Wakil Ketua MPR: AS Tidak Mengindahkan Protes Dunia dan PBB

53
Pasangan RINDU Menangi Quick Count, Ini Tanggapan Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua MPR-RI hidayat Nur Wahid (Foto: Menara62)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menjadi salah satu delegasi yang diutus DPP Partai Keadilan Sejahtera mendatangi Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) dan PBB di Jakarta. Kedatangan mereka untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina sekaligus menolak klaim sepihak Donald Trump terhadap Yerusalem.

Menurut HNW, keputusan Donald Trump yang akan tetap memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv ke Yerussalem mengabaikan protes dunia dan hasil voting Majelis Umum di PBB.

-Advertisement-

“Kedatangan kami ke Kedubes Amerika untuk menyampaikan penolakan atas rencana peresmian Kedubes AS di Yerussalem” kata Hidayat, Rabu (9/5) di Jakarta.

“Ini berarti pemerintah AS tidak mengindahkan protes dunia termasuk hasil voting Majelis Umum PBB yang mayoritas menolak klaim Yerussalem sebagai ibukota Israel,” lanjutnya.

Menurut HNW, kebijakan AS ini justru menodai upaya perdamaian dua negara, Palestina-Israel, yang dikehendaki Amerika sendiri. Oleh karena itu, ia berharap Donald Trump membatalkan kebijakannya tersebut karena hanya memperburuk masa depan perdamaian Palestina-Israel.

“Kami berharap Donald Trump membatalkan kebijakannya, karena hanya memperburuk masa depan perdamaian Palestina dan Israel,” pungkasnya.

Baca Juga :  PBNU: Timur Tengah Harus Bersatu Dukung Kemerdekaan Palestina

Sementara itu, ribuan umat Islam di Indonesia akan melangsungkan Aksi Bela Al Quds pada hari Jum’at (11/5) di Monumen Nasional Jakarta. Aksi tersebut akan dimulai dengan Subuh berjamaah terlebih dahulu. Sejumlah tokoh akan dijadwalkan hadir termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.