Yerusalem Dipilih Sebagai Ibu Kota Kebudayaan Islam 2019

12
Yerusalem Dipilih Sebagai Ibu Kota Kebudayaan Islam 2019
Direktur Jenderal ISESCO Abdulaziz Othman Altwaijri (Foto: Ist)

RABAT (Suaramuslim.net) – Yerusalem yang merupakan salah satu kota suci umat Islam dipilih sebagai Ibu Kota Kebudayaan Islam untuk tahun2019. Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Islam (ISESCO), Kamis (10/01), mengatakan bahwa mereka telah memilih Yerusalem sebagai Ibukota Kebudayaan Islam untuk 2019.

Direktur Jenderal ISESCO Abdulaziz Othman Altwaijri mengatakan organisasi tersebut telah meluncurkan program komprehensif untuk meningkatkan dukungan Islam dan internasional untuk pelestarian warisan budaya di Yerusalem.

-Advertisement-

Sebagaimana yang dikutip dari kantor berita Turki Anadolu, Altwaijri menyampaikan hal ini saat berbicara pada konferensi pers di ibu kota Maroko, Rabat, pada deklarasi ISESCO tahun 2019 dalam gelaran Tahun Warisan Dunia Islam.

Dia juga mendesak otoritas terkait di negara-negara anggota organisasi untuk mendukung inisiatif dengan mengorganisir proyek dan program budaya untuk meningkatkan kesadaran tentang warisan.

Altwaijri mengusulkan untuk mendeklarasikan ibu kota budaya 2019 lainnya sebagai kota saudara ke Yerusalem dan mendesak masing-masing negara untuk mengalokasikan seminggu di Yerusalem dalam kerangka program modal budaya.

Baca Juga :  Yerusalem dan Kepedulian Kita

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.