JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa Ustaz Abu Bakar Ba’asyir akan dibebaskan pekan depan.

“Pembebasan Baasyir akan dilakukan pekan depan untuk membereskan administrasi pidananya di LP. Ba’asyir sendiri minta waktu setidaknya tiga hari untuk membereskan barang-barangnya yang ada di sel penjara. Setelah bebas, Ba’asyir akan pulang ke Solo dan akan tinggal di rumah anaknya, Abdul Rahim,” jelas Yusril dalam akun Facebooknya, Jumat (18/1/2019).

-Advertisement-

Yusril menjelaskan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir sudah mendekam dalam penjara selama 9 tahun dari pidana 15 tahun yang dijatuhkan kepadanya.

Menurut Yusril, sudah saatnya Ust Ba’asyir menjalani pembebasan tanpa syarat-syarat yang memberatkan. Jokowi berpendapat, Ust Ba’asyir harus dibebaskan karena pertimbangan kemanusiaan.

“Ba’asyir kini telah berusia 81 tahun dan dalam kondisi kesehatan yang makin menurun. Jokowi menegaskan kepada saya bahwa beliau sangat prihatin dengan keadaan Ustadz Abu Bakar dan karena itu meminta untuk menelaah, berdialog dan bertemu Abu Bakar Ba’asyir di LP Gunung Sindur,” tulis Yusril.

Baca Juga :  Manuver Yusril Ihza Mahendra

Yusril datang ke LP Gunung Sindur ditemani Yusron Ihza Mahendra dan Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor. Ia didaulat untuk menjadi imam dan khatib Jum’at di Mesjid LP. Keluarga Ustaz Abubakar Ba’asyir juga datang dari Solo. Hadir pula pengacara Ust Abu Bakar Ba’asyir Achmad Michdan yang turut bersyukur atas bebasnya Ust Ba’asyir.

Reporter: Teguh Imami

Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.