Zakir Naik Ceramah di Makassar, Banyak Non Muslim Putuskan Jadi Mualaf

0
34
zakir naik, safari dakwah, makassar

Suaramuslim.net – Setelah selesai dengan kunjungannya di Bekasi, kini Zakir Naik melanjutkan safari dakwah ke Makassar. Ceramah yang dilakukan Zakir Naik di Makassar ini menjadi akhir dari rentetan safari dakwahnya di Indonesia.

Pada Senin (10/04/2017), ribuan orang memenuhi gedung Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Kedatangan mereka tak lain adalah untuk mengikuti ceramah Dr Zakir Naik bertema ‘Quran and Modern Science’.

Banyak Non Muslim Putuskan Jadi Mualaf

Dalam acara tersebut, dilakukan sesi tanya jawab dengan mengutamakan peserta yang beragama non-muslim. Hal tak terduga saat peserta non-muslim pertama diberi kesempatan untuk bertanya. Bukannya bertanya, wanita tersebut justru minta dibimbing untuk mengucapkan kalimat Syahadat.

“Saya tidak mau bertanya, saya mau masuk Islam,” ujar wanita tersebut singkat yang disambut Takbir peserta yang hadir.

Zakir naik pun membimbingnya mengucapkan dua kalimat Syahadat. Peserta non-muslim lainnya juga melakukan hal yang sama. Sebelumnya ia bertanya kepada Zakir Naik, bahwa ia ingin masuk Islam, akan tetapi kedua orangtuanya yang non-muslim tidak mengizinkannya. Setelah mendapat jawaban, sambil menangis wanita tersebut pun mengucapkan syahadat dengan dibimbing oleh Zakir Naik.

Adapula seorang Kristen bernama Cristiani. Ayah dan ibunya memiliki keyakinan yang berbeda. Dia mengaku ayahnya beragama Islam sementara Ibunya beragama Kristen, sejak awal kelahirannya ibunya langsung mengkristen Cristiani.

Beranjak dewasa, Cristiani mulai bertanya mengenai Islam. Hal tersebut terjadi saat dirinya berusia belasan tahun, akan tetapi Cristiani ragu mengungkapkan sebab takut berdosa pada ibunya.

Mendengar kedatangan Zakir Naik di Makassar, dia lalu membulatkan tekad untuk bertanya soal dosa yang akan dia tanggung saat dirinya memeluk agama Islam. Penjelasan Zakir berakhir dengan ucapan dua kalimat Syahadat yang dilakukan Cristiani dan di tutup dengan teriakan takbir dari para Undangan lainnya.

SHARE
Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.