Survei Median: Mayoritas Konstituen PKS Pilih Anis Matta Sebagai Presiden

Survei Median: Mayoritas Konstituen PKS Pilih Anis Matta Sebagai Presiden

foto: anismatta.net

Jakarta (Suaramuslim.net) – Mayoritas konstituen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih Anis Matta untuk menjadi jagoannya di Pilpres 2019. Hal ini tergambar dalam pemamparan hasil survei Media Nasional (Median) pada Kamis (22/2). Survei sendiri dilakukan pada 1-9 Februari 2018.

Anis Matta menjadi nomor satu dengan 45,0 persen suara, kemudian disusul Prabowo Subianto 17,9 persen dan terakhir Jendral (purn) Gatot Nurmantyo dengan 9,3 persen.

Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih. Sampel berjumlah 1.000 responden, dengan margin of error kurang lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling.

Saat ini Anis Matta menjabat sebagi ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Bidang Hubungan Luar Negeri. Nama mantan Presdien PKS muncul menjadi salah satu kandidat calon presiden versi PKS di samping sembilan nama lainnya seperti, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Mohamad Soibul Iman, dan lain-lain.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Oki Aryono

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!