3 Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo
Ilustrasi lemon sebagai bahan alami menghilangkan komedo.

Suaramuslim.net – Memiliki wajah mulus, bersih dan kencang menjadi hal yang banyak orang inginkan, entah itu bagi seorang pria dan juga wanita, tua dan juga muda. Namun, untuk mendapatkan kulit wajah yang baik tentunya membutuhkan perawatan yang baik, entah itu yang dilakukan dari rumah, salon dan juga di dokter kecantikan. Untuk melakukan perawatan di salon dan dokter khusus untuk wajah tentunya membutuhkan biaya yang tidak murah dan tidak semua orang mampu untuk melakukannya.

Melakukan perawatan di rumah menjadi memiliki nilai tersendiri, karena memiliki harga yang murah dan dapat mendatangkan hasil yang baik pula, seperti melakukan perawatan di salon. Ada banyak bahan-bahan alami untuk mengatasi permasalahan wajah yang memiliki komedo dan mungkin akan lebih mudah ditemukan di sekitar Kamu.

Cara Menghilangkan Komedo Wajah Secara Alami

Bahan-bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan komedo merupakan makanan yang biasa orang Indonesia konsumsi. Namun, bukan bermanfaat untuk kesehatan tubuh ketika dikonsumsi. Akan tetapi ketika digunakakn sebagai masker wajah memiliki manfaat untuk mengatasi komedo yang bahkan membandel sekalipun, baik komedo hitam, maupun putih.

  1. Menggunakan Putih Telur
Baca Juga :  Bukan Mistis, Ini Khasiat Daun Kelor untuk Kecantikan dan Kesehatan

Dari zaman dulu, putih telur sering digunakan sebagai masker wajah untuk meningkatkan kesehatan kulit. Asam amino yang terdapat yang terdapat dari putih telur dapat membantu pertumbuhan sel kulit mati dan juga membantu mengangkat komedo dan juga menghilangkan sel kulit yang mati pada wajah yang menyebabkan kulit terlihat kusam.

Siapkan putih telur, lalu kocok hingga berbusa dan oleskan ke wajah sambil memijat halus dan diamkan hingga mengering, selama 30 menit dan diamkan hingga beberapa menit dan basuh setelahnya.

  1. Jeruk Nipis

Banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan bahan dari jeruk nipis. Dan tentunya bukan hal yang tidak memiliki manfaat, akan tetapi buah jeruk memiliki vitamin C yang dapat membantu dalam menghilangkan komedo. Selain itu jeruk nipis juga membantu dalam mengecilkan pori-pori wajah. Nah, bagi Kamu yang memiliki dua masalah tersebut , maka ini pilihan yang baik untuk menuntaskan masalah wajah secara bersamaan.

Siapkan jeruk nipis secukupnya yang telah diperas, lalu oleskan wajah, sambil memijat halus, untuk membantu dalam menghilangkan sel kulit mati.

  1. Menggunakan Lidah Buaya
Baca Juga :  Baiknya Olahraga Setelah Makan atau Sebelum Makan?

Ketika banyak orang ingat tentang manfaat lidah buaya, maka akan teringat tentang manfaatnya untuk kesehatan rambut. Namun, lidah buaya memiliki manfaat juga untuk menjaga kesehatan wajah, terutama dalam memberantas komedo wajah yang membandel pada kulit, karena memiliki kandungan mineral yang baik untuk wajah.

Untuk melakukan cara ini, maka siapkan lidah buaya yang telah di haluskan, lalau oleskan ke wajah secara merata dan diamkan hingga 30 menit, sehingga meresap ke kulit, lalu basuh setelahnya. Selain menggunakan bahan-bahan alami yang telah didampikan di atas, Kamu juga bisa dengan menggunakan bahan alami lainnya, seperti menggunakan es batu dan bahan alami lainnya. Namun, sebaiknya lakukan menggunakan bahan seperti pada penjelasan di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Oke, itu dia tips cara membuat masker alami untuk menghilangkan komedo. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.