Almarhum Dufi Bukan Wartawan, Ini Penjelasan Direksi TvMu

Almarhum Dufi Bukan Wartawan, Ini Penjelasan Direksi TvMu

Almarhum Dufi Bukan Wartawan, Ini Penjelasan Direksi TvMu
Almarhum Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi adalah tenanga lepas bagian sales marketing di TvMu (Foto: Ist)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Korban pembunuhan almarhum Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi adalah tenanga lepas bagian sales marketing di TvMu dan bukan seorang wartawan sebagaimana informasi yang tersebar di media sosial.

Hal ini ditegaskan oleh direksi TVMu menanggapi adanya berita bohong alias hoax yang mengatakan bahwa Dufi adalah wartawan di TvMu yang menelusuri kasus mobil Esemka.

“Beliau tidak pernah ditugasi meliput berita, karena tugas dan tanggung jawab almarhum sebagai sales marketing. Jadi, beliau bukan wartawan tvMu.” Kata direksi TvMu dalam rilisnya yang diterima Suaramuslimdotnet, Selasa (20/11).

Lebih lanjut, direksi TvMu meyampaikan bahwa pihaknya selama ini tidak pernah menugaskan seorang wartawan untuk meliput proyek mobil Esemka.

“Selama ini redaksi tvMu tidak pernah menugaskan wartawan tvMu untuk menginvestigasi mobil Esemka, termasuk almarhum Dufi,” tambahnya.

Berikut penjelasan lengkap Direksi tvMu terkait status pekerjaan almarhum Dufi:

1. Dufi adalah tenaga freelance sales marketing di TvMu.

2. Almarhum sudah menjadi freelance sales marketing di tvMu lebih dari setahun.

3. Dufi adalah sosok yang luar biasa, pekerja keras, saleh, dan sangat bertanggungjwab pada keluarga.

4. Selama lebih dari 1 tahun menjadi freelance sales marketing, almarhum tak pernah punya musuh, baik di tvMu maupun lingkungan Muhammadiyah.

5. Beliau tidak pernah ditugasi meliput berita, karena tugas dan tanggung jawab almarhum sebagai sales marketing. Jadi, beliau bukan wartawan tvMu.

6. Selama ini redaksi tvMu tidak pernah menugaskan wartawan tvMu untuk menginvestigasi mobil Esemka, termasuk almarhum Dufi.

7. Direksi tvMu sudah bertemu langsung dengan pihak keluarga besar almarhum di Semper, Cilincing, Jakarta Utara pada Senin (19/11), juga istri almarhum (20/11) di rumah duka di Serpong, Tangerang.

8. Pihak keluarga menyampaikan, bahwa mereka sudah mengikhlaskan dengan kejadian ini dan menyerahkan penyelidikan sepenuhnya pada pihak kepolisian. Pihak keluarga minta agar peristiwa ini segera diusut sampai tuntas.

9. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 6 anak yang masih kecil. Jika ada pihak yang ingin mendonasikan kelebihan harta untuk meringankan beban istri, silahkan langsung berhubungan dengan beliau.

10. Mohon doakan teman kita, Dufi, husnul khatimah. Demikian rilis yang dibuat. Atas perhatian, kami ucapkan terima kasih.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment