ACT Jatim Dukung Petugas Kesehatan Bersama Lawan Corona

ACT Jatim Dukung Petugas Kesehatan Bersama Lawan Corona

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur saat menyalurkan 50 paket Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis, foto: HUMAS ACT

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Timur bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur, menyalurkan 50 paket Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis yang masih terus berjuang di garda terdepan lawan corona.

APD ini terdiri dari faceshield, kacamata medis, surgical cap, masker N95, hazmat, sarung tangan medis dan sepatu. Selain itu dukungan lainnya juga disampaikan dalam bentuk 200 paket hygiene kit.

Bantuan ini disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19, yakni Rumah Sakit Universitas Airlangga, Rumah Sakit Islam Jemursari, RSUD Sidoarjo, RSUD Ibnu Sina Gresik, dan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan pada Rabu (8/4).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur sekaligus Ketua BMPD Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, menyatakan seluruh elemen masyarakat peduli dan mendukung kinerja tim medis dengan berbagai macam bentuk bantuan.

“Kami dari BI dan BMPD Jawa Timur, mengapresiasi kinerja rekan-rekan medis. Doa terbaik kami untuk para pahlawan garis depan, semoga dukungan yang kami berikan mampu membantu kinerja tim medis dalam menangani covid-19,” ujar Difi.

Kepala Cabang ACT Jawa Timur, Wahyu Sulistianto Putro, menyatakan ini adalah respons terhadap kondisi di lapangan.

“ACT bersama mitra berupaya mendukung kinerja tenaga medis dengan doa dan dukungan terbaik,” kata Wahyu.

Sambutan baik disampaikan tenaga medis yang menerima bantuan APD ini.

Ditemui saat penyaluran di RSI Jemursari, dr. Dyah Yuniati, Sp.S., Wakil Direktur Pelayanan Medis, menyatakan pihaknya atas nama RSI Jemursari mengucapkan terima kasih atas bantuan paket APD, semoga pandemi ini segera berakhir.

Respons baik pula disampaikan oleh Direktur RSUD Ibnu Sina Gresik, dr. Endang Puspitowati, Sp.THT-KL.

“Kami sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Gresik, menangani banyak kasus. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan paket APD ini, para tenaga medis juga harus mendapat perlindungan untuk memaksimalkan pelayanan,” kata Endang.

Bank Indonesia Jatim, BMPD Jatim, dan ACT Jatim berkomitmen untuk terus bersama lawan corona dengan terus mendampingi perjuangan tenaga medis maupun masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi.

Posko wilayah ACT Jatim terbuka bagi masyarakat yang ingin membantu atau membutuhkan bantuan. ACT Jatim juga mengajak seluruh elemen masyarakat membersamai saudara sebangsa untuk menghadapi wabah virus corona dengan menyalurkan bantuan terbaik melalui: surabaya.indonesiadermawan.id.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!