Agar Wajah Fresh Saat Puasa

41

Suaramuslim.net – Meskipun puasa, tampil cantik dan fresh adalah keinginan dan keharusan setiap wanita. Dilansir dari laman matahari.co.id, berikut tips bagaimana cara mendapatkan wajah yang fresh serta kulit yang cantik saat puasa. Simak ulasan di bawah ini.

Ketika bulan puasa, metabolisme tubuh  akan berubah. Bagaimana tidak? Secara tak langsung pola tidur pun ikut berubah, Anda harus tidur lebih awal setelah tarawih dan bangun lebih pagi untuk menjalankan aktivitas sahur. Bahkan jika, menghidupkan malam, Anda mungkin hanya punya waktu istirahat hanya beberapa jam saja. Tak hanya itu, Anda juga harus menahan dahaga selama kurang lebih 12 jam. Hal ini, tentunya bisa menyebabkan hal-hal yang dampaknya kurang baik untuk kulit kita, seperti misalnya kulit yang menjadi lebih kering, bibir pecah dan juga mata yang sayu.

Cuci Muka Sebelum Tidur

Selama berpuasa Anda tidak minum banyak air. Kulit yang tidak terdehidrasi dengan baik dapat menjadikan kulit Anda kering dan rusak. Usahakan untuk terus mencuci muka sebelum tidur. Dengan melakukan ini, Anda telah menjaga kelembaban kulit Anda agar tidak dehidrasi.

Gunakan Pelembab Wajah, Bibir dan Tubuh

Kulit kering serta bibir pecah adalah masalah utama yang biasa dihadapi saat bulan Ramadan. Lagi-lagi hal ini disebabkan karena ada pengurangan cairan yang dikonsumsi siang hari. Untuk mengatasi hal tersebut, perbanyak asupan air pada saat sahur dan berbuka puasa. Jangan lupa memakai pelembab wajah, pelembab bibir dan body lotion untuk mencegah kulit menjadi semakin kering. Dengan menggunakan pelembab, wajah dan bibir akan terus terjaga lembab dan tidak kering.

Perbanyak Asupan Buah Saat Sahur dan Buka Puasa

Pandailah memilih buah yang harus Anda konsumsi selama berpuasa, buah-buah yang baik untuk dimakan saat puasa antara lain jeruk, apel, semangka, melon dan buah-buah sejenis. Buah tersebut memiliki kandungan air didalamnya. Sehingga, buah-buahan tersebut membantu menjaga kulit Anda agar tidak kering.

Gunakan Tabir Surya

Walaupun Anda hanya beraktivitas di dalam ruangan, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan wajah memerah, flek hitam dan belang. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF dan PA, dengan begitu kulit wajah anda akan terlindungi dari paparan sinar matahari langsung. Beberapa tips di atas akan membuat anda terlihat fresh dan segar ketika puasa. Tentunya, kecantikan juga adalah hasil dari ketelatenan merawat diri. Selamat berpuasa. (muf/smn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here