Ahmad Dhani Kandidat Paling Populer Cawali Surabaya
Peneliti senior Surabaya Survey Center, Surokim Abdussalam saat memaparkan hasil survei di hotel Yellow Surabaya, Rabu (9/1/19).

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Hasil riset yang dirilis oleh Surabaya Survey Center (SCC) pada Rabu (9/1/2019), nama Ahmad Dhani menjadi yang paling populer di antara nama-nama lainnya. Sosok pentolan grup band Dewa 19 ini meraih 79.4 persen popularitas.

“Kepopuleran Ahmad Dhani ini tak lepas dari statusnya yang artis. Siapa sih orang Surabaya yang tidak kenal sosok dia. Tapi untuk catatan, nama yang masuk di survei popularitas calon Wali Kota Surabaya ini adalah nama yang telah dipilih oleh masyarakat secara pola top of mind,” kata peneliti senior SCC Surokim Abdussalam.

-Advertisement-

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Rokim ini memaparkan jika posisi kedua dan ketiga diduduki oleh Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana serta Puti Guntur Soekarno.

“Secara berurutan, masing-masing mendapatkan 51.2 persen dan 60.7 persen,” jelasnya.

“Untuk posisi keempat dan kelima, menjadi milik Adies Kadir dan Arzeti Bilbina. Masing-masing mendapatkan 35.2 persen dan 31.2 persen,” tambah Rokim.

Di kisaran popularitas 20-an persen, Rokim menjabarkan ada beberapa nama yang masuk di lingkaran itu. Di antaranya adalah tokoh PDIP Surabaya Saleh Ismail Mukadar dan menantu Gubernur Jatim Bayu Airlangga.

Baca Juga :  Publik Surabaya Inginkan Cawali-Cawawali yang Peduli, Merakyat, dan Berwawasan Luas

“Tertinggi Fandi Utomo dengan 26.8 persen. Lalu berurutan diikuti oleh Armuji dan Bayu Airlangga serta Saleh Ismail Mukadar dengan 26.6. persen, Anwar Sadad dengan 24.7 persen, Azrul Ananda 20.5 persen, Masfuk 21.5 persen,” ujar Rokim.

Untuk kisaran popularitas di 10-an persen, Rokim juga mengungkapkan beberapa nama pula. Sebut saja di antara mereka adalah Suko Widodo dan Dyah Katarina.

Hasil survei yang dirilis oleh SSC ini berdasarkan pada survei yang dilaksanakan mulai 20-31 Desember 2018 di 31 Kecamatan di Kota Surabaya. Riset yang dilakukan menggunakan 1000 responden melalui teknik stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih sebanyak 3.1 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.