Ustaz Hanan Attaqi Akan Peringati Hari Pahlawan di Surabaya
(Foto: tribun.jatim)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Penceramah sekaligus penggagas gerakan pemuda hijrah Ustaz Hanan Attaqi akan memperingati Hari Pahlawan di Surabaya, Sabtu (10/11). Agenda yang rencananya penuh satu hari tersebut akan berlangsung di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya.

Erick, panitia dari serangkaian agenda tersebut mengatakan bahwa tema yang diangkat kali ini adalah “Move On Fest; Nongkrong Bareng UHA Edisi Hari Pahlawan” sebagai peringatan Hari Pahlawan. Selain itu topik pembicaraan yang diusung juga berkaitan dengan peran pahlawan generasi hari ini.

“Nanti tidak hanya sekitar pengajian, namun ada agenda lain seperti halal food festival, muslim fashion, festival Kalung Harapan, sehingga yang hadir bisa berbelanja sepuasnya,” tambah Erick.

Acara yang berlangsung pada 10 Nopember ini juga akan disemarakkan oleh Pemuda Hijrah, komunitas yang berisi anak-anak muda yang berhijrah ke jalan yang benar.

Ubah Pandangan Negatif

Stigma negatif tentang Islam yang radikal, tidak merangkul anak muda, akan dibahas dalam satu sesi di acara ini. Menurut Erick, untuk menumbuhkan rasa pahlawan, harus merangkul bukan memukul anak-anak muda.

Baca Juga :  Mendapat Hidayah, 3 Artis Ini Putuskan Berhijab di Usia Muda

“Ya, berarti harus mendekat di kegiatan mereka, jadi tetap main, kita kuatkan di arah situ. Istilahnya kita tetap mengakomodir kegiatan kita, namun juga belajar bareng cara menghargai pahlawan,” ujarnya.

Sebenarnya, lanjut Erick, pandangan negatif mau kita ubah, karena itu kan stempel, bahwa main game itu buruk, padahal, menurut kami generasi penerus bangsa ya teman-teman yang main itu, bukan hanya yang ada di kantor.

“Kita mau ngingetin saja ke anak muda, bahwa anak muda, ya tetap main, namun jangan lupa menjaga shalatnya, bareng-bareng perbaiki tentang akhlak dan lain lain,” tegasnya.

Pembukaan acara akan berlangsung mulai pukul 12 siang dan berakhir dengan menyanyikan lagu kebangsaan pada pukul 21.30 malam. Selain Ustaz Hanan Attaqi yang akan mengisi, komunitas seperti BMX, Moge, Band Lokal, dll juga akan menyemarakkan acara ini.

Rerporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.