Amien Rais Minta Daftar 200 Penceramah Dicabut

Amien Rais Minta Daftar 200 Penceramah Dicabut

Amien Rais Peringatkan Jokowi Segera Kembalikan Dana Haji
Amien Rais Peringatkan Jokowi Segera Kembalikan Dana Haji (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Mantan Ketua MPR RI Amien Rais meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin segera mencabut kebijakan daftar 200 penceramah yang dikeluarkan Kementerian Agama. Menurut Amien kebijakan itu akan membuat sesama anak bangsa terpecah belah.

“Jadi pesan saya tolong mas Lukman Hakim Saifudin itu list mubalig cabut secepat-cepatnya, jangan malu gak usah malu,” ujar Amien Rais setelah menghadiri acara silaturrahmi Reformasi yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Rabu (23/5) di Warung Komando, Tebet, Jakarta.

Menurut Amien Rais dirinya telah berpengalaman dalam melihat fenomena perpecahan ini karena telah lima tahun menjadi ketua MPR.

“Saya menyampaikan imbauan, saya pernah lima tahun jadi ketua MPR, jadi saya pahamlah, saya kutak kutik, istilah saya tau lah,” ungkapnya.

Amien menilai kebijakan ini sangat berdampak terhadap pertikaian yang terjadi kepada anak bangsa.

Sebelumnya Kementerian Agama mengeluarkan 200 daftar penceramah yang direkomendasikan. Kemenag menilai kebijakan itu perlu dikeluarkan karena banyak pertanyaan dari masyarakat terkait para mubalig yang kredibel untuk mengisi kegiatan keagamaan.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.