Anies Baswedan Imbau Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018
Anies Baswedan saat diwawancarai wartawan di hotel Bidakara, Jakarta (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku mendukung sepenuhnya perjuangan bangsa Palestina untuk merdeka dari penjajahan zionis Israel. Anies berpendapat bahwa salah satu bangsa yang belum merdeka saat ini hanyalah bangsa Palestina.

“Diantara semua bangsa Palestina adalah yang belum merasakan kemerdekaan itu,” kata Anies setelah menghadiri acara Indonesia Leaders Forum (ILF), Kamis (26/4) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Menurut Anies, Indonesia dengan tegas menolak segala penjajahan yang terjadi terhadap sebuah bangsa. Bahkan menurutnya, konstitusi bangsa Indonesia yang menjadi acuan dalam bernegara secara gamblang mendukung kemerdekaan setiap bangsa.

“Bahkan di dalam konstitusi kita, salah satu amanatnya adalah ketegasan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa.” Tambah Anies.

Oleh sebab itu Anies meminta kepada seluruh elemen bangsa untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Maka itu semua perjuangan yang sekarang dilakukan bangsa Palestina dan bangsa-bangsa lain terhadap bangsa Palestina perlu didukung,”  pungkas Anies.

Sehari sebelumnya (25/4), sejumlah tokoh umat Islam seperti Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin, Almuzammil Yusuf, Bang Onim hingga pesinetron Boy Hamzah mengadakan konferensi Aliansi Indonesia untuk membela Baitul Maqdis. Kegiatan ini dilakukan demi merespon kebijakan-kebijakan luar negeri Amerika Serikat yang ingin mengklaim Yerusalem sebagai ibukota dari negara Zionis Israel.

Baca Juga :  Habiskan 11 Bulan untuk Masuk Palestina, Aktivis Swedia Diusir Israel

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.