Bantu Daerah Potensial Dakwah, LMI dan MUI Jatim Kolaborasi Bagikan Sembako
Ustadz Ainul Yaqin Sekretaris Umum MUI Jatim dan perwakilan LMI saat memberikan donasi sembako kepada warga di masjid. Sumber foto: Humas LMI.

GRESIK (Suaramuslim.net) – Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim berkolaborasi membantu warga terdampak Covid-19. Keduanya membagikan ke daerah abangan.

“Abangan atau warga yang masih minim pengetahuan tentang Islam ini kami bantu agar umat Islam peduli ke semuanya tanpa pandang bulu, kita bantu, melalui masjid, juga agar mereka mau meramaikan masjid setelah pandemi ini,” ujar Ustaz Ainul Yaqin selaku Sekretaris MUI Jatim, Rabu (20/5).

Beberapa lokasi yang dibantu ada sekitaran kecamatan Benjeng Gresik, daerah Ngimbang Lamongan, dan kecamatan Bungah Gresik.

“Kami bantu, juga fokus ke warga warga yang duafa, juga yang masih abangan itu tadi,” tambahnya.

Andri Afianto, selaku Manajer Pemberdayaan Laznas LMI, mengungkapkan selama pandemi ini, Laznas LMI membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan logistik rumah tangga.

“Kami kolaborasi bersama MUI Jatim, kami salurkan 2 ton beras untuk warga yang terdampak, semoga bisa membantu,” katanya.

Selama pandemi corona ini Laznas LMI sudah menyalurkan banyak bantuan untuk masyarakat, terutama pengadaan APD, bantuan paket sembako, penyaluran beras, dan santunan para guru ngaji.

Sumber: Humas LMI

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.