Barang Murah, Tapi Berkesan buat Kado Pernikahan Sahabat Tercinta
Miniatur minibus.

Suaramuslim.net – Pernikahan merupakan momen bahagia bukan hanya bagi mempelai, namun juga keluarga, kerabat serta sahabat tercinta. Sebagai bentuk ungkapan kebahagiaan atas pernikahan sahabat dekat, biasanya kita akan menghadiri pesta pernikahannya sambil membawakan kado istimewa. Nah, menentukan kado pernikahan buat sahabat tercinta tidak harus dengan budget besar. Berikut beberapa rekomendasi barang murah tapi cukup berkesan untuk dijadikan kado pernikahan sahabat tercinta.

Sebenarnya ada banyak referensi kado pernikahan yang bisa dengan mudah kita dapatkan dari internet. Hanya saja, sebagian barang-barangnya sudah familiar, bahkan harganya murah, jadi gak akan menguras kantong. Melansir dari berbagai sumber di internet serta pengalaman pribadi penulis, berikut sebagian pilihan kado istimewa yang bisa kita hadiahkan untuk pernikahan sahabat terdekat.

1. Gambar karikatur mempelai

 Gambar karikatur. (Ils: Flikcr)
Gambar karikatur. (Ils: Flikcr)

Salah satu karya kreatif ini belakangan mulai banyak diminati, terutama bagi kalangan milenial yang suka akan hal-hal unik. Selaian dipakai cindera mata untuk pembicara suatu event, gambar karikatur juga banyak dijadikan kado pernikahan sahabat. Menariknya, kita bebas menentukan tema lukisan atau desain ilustrasi sendiri yang unik dan lucu.

Baca Juga :  Terus Berikhtiar karena Jodoh Tak Bakal Tertukar

2. Set piring dan gelas

Set piring dan gelas.
Set piring dan gelas.

Barang pecah belah bagus juga untuk dijadikan kado pernikahan sahabat tercinta. Di beberapa daerah seperti di Surabaya dan sekitarnya, souvenir pernikahannya juga berupa barang pecah belah seperti gelas atau mangkuk mulai dari ukuran kecil hingga besar. Nah, kita bisa juga memberikan hadiah satu set piring atau gelas cantik untuk teman kita yang nikah. Apalagi kan pasangan pengantin baru belum punya cukup banyak perabotan rumah tangga.

3. Peralatan masak

Teflon untuk menggoreng telur.
Teflon untuk menggoreng telur.

Sama halnya dengan set piring dan gelas, pengantin baru juga akan senang jika diberi kado peralatan masak. Karena barang-barang itu kemungkinan besar akan berguna bagi mereka yang baru memulai kehidupan berumah tangga. Beberapa diantaranya seperti set panci atau pot, rice cooker, frying pan, dan sebagainya.

4. Paket liburan sekaligus penginapannya

Miniatur minibus untuk liburan.
Miniatur minibus untuk liburan.

Setelah menikah, sebagian pasangan punya tradisi menghabiskan waktu bersama di rumah atau bulan madu ke luar kota. Gak ada salahnya juga kita memberikan kado istimewa berupa paket liburan sebagai ungkapan kebahagiaan atas pernikahan sahabat terdekat. Beberapa maskapai penerbangan atau transportasi lain punya program promo besar-besaran. Termasuk juga tempat penginapan atau hotel yang memberikan voucher diskon bahkan gratis saat momen tertentu.

Baca Juga :  Saat Jodoh Tak Kunjung Datang, Apa yang Harus Dilakukan?

Agar tidak terlalu menguras kantong, coba saja berburu informasi paket wisata atau penginapan murah. Lumayan kan kalau kita bisa menghadiahi paket liburan berkesan tapi dengan harga sangat murah!

5. Perlengkapan tidur

Perlengkapan tidur (bed cover dan selimut).
Perlengkapan tidur (bed cover dan selimut).

Contoh yang paling sering dijadikan kado buat orang menikah seperti set bed cover beserta sprei dan selimut. Jika dirasa biayanya terlalu besar, kita bisa patungan dengan satu atau dua teman lainnya. Solusi lain, kita bisa membeli sepasang piama lucu dan tentu dengan harga yang jauh lebih murah. Hal terpenting, usahakan kita membeli piama dengan bahan kualitas baik agar nyaman dipakai.

6. Lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi.
Lilin aromaterapi.

Lilin aromaterapi ini tergolong kado pernikahan unik dengan harga murah. Ukurannya yang mungil ditambah dengan harum wewangian yang dihasilkan bisa menambah gairah dan keromantisan pasangan yang baru menikah. Biasanya lilin aromaterapi ditaruh di sudut ruangan atau dalam kamar.

7. Buku

Buku.
Buku.

Jika sahabat yang akan menikah itu sangat suka membaca, maka memberinya hadiah buku termasuk pilihan tepat. Di samping harganya terjangkau, buku akan memberikan manfaat pengetahuan bagi kedua mempelai. Pilihlah buku-buku yang mengulas tentang bab kehidupan berumah tangga, keluarga sakinah, dan sebagainya.

Baca Juga :  Hanum Rangga "Faith & The City"

Itulah sebagian rekomendasi barang murah namun istimewa buat dijadikan kado pernikahan sahabat tercinta. Sebagai pemanis, pastikan kita tidak lupa menuliskan ucapan pernikahan di kado yang akan diberikan kepada pengantin. Jika kesulitan merangkai kalimat indah, kita tinggal cari referensinya di internet. Atau kalau tidak kita bisa menulis ulang pesan pernikahan yang biasanya tertulis di kartu undangan, contohnya ‘Semoga Allah menjadikan keluarga kita sakinah, mawaddah, wa rahmah’.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.