Belanja Ikan Segar, Harga Murah di Depo Pasar Ikan Sidoarjo
BKIPM Datangi Depo Ikan Sidoarjo untuk Uji Formalin. (Foto: Suryakabar.com)

Suaramuslim.net – Depo pasar ikan yang berlokasi di Jalan Lingkar Timur, tepatnya berada di Desa Rangkah Sidoarjo ini setiap pagi selalu ramai apalagi kalau pas hari Minggu banyak yang belanja ikan.

Aktivitas dimulai sejak pukul 05.00, meski belum ramai namun ada beberapa pedagang ikan yang sudah datang menyiapkan dagangannya. Puncaknya sekitar pukul 07.00, saat para petambak maupun buruh tambak mulai berdatangan dengan membawa ikan yang benar-benar segar.

Beberapa sepeda motor lengkap dengan rengkek (tempat ikan) parkir menunggu giliran untuk penimbangan, pemandangan lain terlihat orang-orang yang mengangkat keranjang berisi ikan untuk dimasukkan ke dalam box pendingin. Ikan-ikan dalam box pendingin ini siap dikirim ke berbagai kota di Jawa Timur. Ikan-ikan ini masih segar karena hasil tangkapan semalam.

Sebagian besar ikan yang dijajakan di sini adalah ikan air tawar, seperti Bandeng, Patin, Mujair dan udang. Ikan yang baru datang dari tambak ini langsung ditimbang selanjutnya ada pelanggan tetap yang sudah menunggu. Selain pelanggan tetap yang kulakan ikan di sini, juga tersedia area untuk ikan yang dijual secara eceran.

Baca Juga :  Manisnya Cicip Jambu Kristal di Wisata Petik Jambu

Untuk sampai di depo Pasar Ikan Sidoarjo ini cukup mudah karena lokasinya yang berada di pinggir jalan besar lingkar timur. Dari arah selatan dan barat bisa lewat Candi, kalau dari arah utara bisa lewat Buduran. Dari pusat kota Sidoarjo, sekitar 10 menit ke arah timur. Lokasi dan area parkir yang luas membuat belanja ikan segar makin menyenangkan.

Di depo pasar ini juga ada jasa bakar ikan, jenis ikan yang dibakar tinggal pilih, mau ikan bandeng, ikan mujair, ikan patin dan lain-lain tergantung selera. Sebelum ikan dibakar, ikannya dibersihkan dahulu, selanjutnya dibakar dengan bumbu yang mereka sediakan. Terlihat orang-orang pada antri untuk membakar ikan, setelah ikan selesai dibakar, ikan siap dibawa pulang dengan ditambahi sambal tomat (ada yang pedas dan tidak pedas). Jasa bakar ikan ini harganya 15.000/kg.

Kalau mau sekalian makan di sana juga bisa, jasa bakar ikan ini juga menyediakan nasi plus sambel dan lalapannya. Hmm nikmatnya, jadi jika ke Sidoarjo jangan lupa ya mampir ke Depo Pasar Ikan Sidoarjo.

Baca Juga :  Kampanye di Stadion Delta Sidoarjo, Sandiaga: Kita Teruskan Perjuangan Bung Tomo

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.