Benjamin Ladra, Aktivis yang Berjalan Kaki dari Swedia ke Palestina

0
74
Benjamin Ladra melakukan berjalan kaki sejauh 3.400 km dari Swedia menuju Palestina (Foto: Benjamin Ladra)

CEKO (suaramuslim.net) – Aktivis Pro Palestina asal Swedia Benjamin Ladra, melakukan perjalanan sejauh 4.800 kilometer dari Swedia menuju Palestina dengan berjalan kaki dalam rangka memprotes penjajahan Israel. Ia berangkat dari Swedia pada 5 Agustus 2017 dan pada Kamis (12/10) telah sampai di Republik Ceko.

Dalam perjalanannya Benjamin Ladra telah melewati Jerman dan kini telah sampai di Ceko. Berikutnya ia akan melewati Austria, Slovenia, Turki, Ciprus hingga kemudian menyeberang dengan Kapal ke Palestina.

Dengan bersorban dan membawa bendera Palestina yang diletakkan di tas punggungnya, Benjamin Ladra merencanakan akan sampai di Palestina pada 4 November 2017 bersamaan dengan peringatan 100 tahun Deklarasi Balfour, dimana pada tahun 1948 Inggris memberikan tanah Palestina untuk dijajah oleh Zionis.

Ladra telah banyak bertemu dan mendapatkan dukungan banyak orang dalam perjalanan yang dilakukannya.

“Perjalanan ini semoga akan memberikan pencerahan agar dunia memperhatikan situasi di Palestina dan menginspirasi banyak orang untuk bertindak melakukan sesuatu melawan penjajahan Israel” kata Ladra

Sebelum memulai perjalanannya Ladra bekerja di Palang Merah di Swedia dan telah merencanakan melakukan aksi jalan kaki ke Palestina lebih dari setahun. Kabar terbaru dari perjalanan Benjamin Ladra dapat dipantau di media sosial dengan tagar #WalkToPalestine.

|MIDDLEEASTMONITOR|

Penulis dan Penerjemah : Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor : Muhammad Nashir

SHARE