Berkat Bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi YBM PLN, Air Segar Akhirnya Mengaliri Rumah Warga di Pasuruan

Berkat Bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi YBM PLN, Air Segar Akhirnya Mengaliri Rumah Warga di Pasuruan

YBM PLN UP3 Pasuruan melakukan serah terima bantuan sumur bor dan tandon air di Ponpes Roudlotul Amanah serta Ponpes Miftahul Ulum Baiturrahman Pasuruan. Selasa (15/6/21).

PASURUAN (Suaramuslim.net) – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, tak henti menjejak manfaat dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Pada Selasa (15/6/21) YBM PLN UP3 Pasuruan melakukan serah terima bantuan sumur bor dan tandon air di Ponpes Roudlotul Amanah serta Ponpes Miftahul Ulum Baiturrahman Pasuruan.

Tidak hanya itu, Rabu (16/6) masih di Pasuruan, tepatnya di kampung Renes, Dusun Bandot, Desa Ngembel, Kecamatan Tutur, YBM PLN juga melakukan serah terima bantuan tandon air dan pipanisasi untuk 60 Kepala Keluarga.

Betapa senangnya para santri di pesantren dan warga setempat mendapat air bersih dan segar itu. Sudah sejak lama mereka memimpikan bisa mendapatkan air bersih di tengah kondisi daerah yang sulit mendapatkan air bersih terutama saat musim kemarau.

Manajer Bidang Penghimpunan dan Publikasi YBM PLN Pusat, Ahmad Iqbal menyampaikan, bantuan sumur bor dan tandon serta pipanisasi dapat terwujud berkat dana zakat yang dikelola YBM PLN dari para pegawai muslim PLN seluruh Indonesia.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi harapan baru bagi para santri dan warga untuk bisa hidup dengan layak dan sehat, karena dengan adanya sumur bor dan pipanisasi, kebutuhan akan air untuk minum dan bersih-bersih dapat terpenuhi dengan baik,” ujar dia, sembari merasakan segarnya air yang mengalir ke pipa warga sekitar.

YBM PLN akan terus memonitor perkembangan dari program tersebut agar nantinya dapat dimanfaatkan dalam waktu lebih lama dan semakin banyak warga yang bisa mendapatkan manfaatnya.

“Kami harapkan bantuan ini bisa menjadi awal semangat para warga untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua YBM PLN UP3 Pasuruan, Aditthia Pratama Putra menyampaikan, warga selama ini tidak bisa mengakses air karena butuh infrastruktur terutama sumur bor, tandon air, dan pipanisasi.

“Dan itu membutuhkan biaya cukup besar,” katanya.

Oleh karena itu YBM PLN hadir untuk memberikan solusi bagi warga.

“Semoga bantuan sumur bor, tandon dan pipanisasi sepanjang kurang lebih 2.892 meter ini bisa membantu kebutuhan air bersih sedikitnya untuk 200 santri dan guru serta 60 Kepala Keluarga,” pungkas Aditthia.

Camat Kecamatan Tutur, Nur Shobi mengucapkan terima kasih kepala YBM PLN.

“Terima kasih YBM PLN. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga,” ungkapnya.

 

Reporter: Dani Rohmati
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.