Berkumpul di Ankara, Turki, Iran dan Rusia akan Bahas Suriah
Pemimpin ketiga Negara (Foto: Anadoluagency)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Negara Turki akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan trilateral  yang mengumpulkan para pemimpin dari Turki, Rusia, dan Iran pekan depan yang bertepatan dengan hari Sabtu (6/4).

Sebagaiaman yang dikutip dari kantor berita pemerintah Turki Anadolu Sabtu (31/3), Pertemuan yang diselenggarakan oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan itu akan dihadiri oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Iran Hassan Rouhani

Pemimpin ketiga negara akan membicarakan perang yang terjadi di Suriah dan juga perkembangan di regional. Selain itu para pemimpin Turki dan Iran juga diperkirakan akan mengadakan pembicaraan untuk membahas hubungan bilateral.

Turki, Rusia dan Iran adalah negara penjamin yang menengahi gencatan senjata di Suriah pada bulan Desember 2016 yang mengarah ke pembicaraan Astana di ibukota Kazakhstan, yang diadakan paralel dengan diskusi yang didukung PBB di Jenewa untuk menemukan solusi politik untuk konflik.

Ankara juga akan menjadi tuan rumah pertemuan ketujuh Dewan Kerja Sama Tingkat Tinggi Turki-Rusia dengan peserta dari Ankara dan Moskow pada hari Selasa. Selama pertemuan, para pemimpin juga akan bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan internasional serta hubungan bilateral.

Sebagai bagian dari kunjungannya, presiden Rusia juga akan menghadiri upacara peletakan batu pertama untuk Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Akkuyu pada hari Selasa (3/4).

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.