Besok, Seluruh Daerah Jakarta Akan Diguyur Hujan

43
Besok Seluruh Daerah Jakarta Akan Diguyur Hujan
ilustrasi curah hujan (Foto: zonalima)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur seluruh daerah Jakarta pada Selasa siang (6/2). Bahkan sebagaimana yang diumumkan dalam laman resminya, BMKG mengatakan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan selama seharian penuh dan baru akan reda pada Rabu pagi (7/2).

Sementara itu, warga Jakarta pada hari ini (6/2) dihimbau untuk terus waspada akan terjadinya banjir di beberapa titik. Hal ini terjadi karena Jakarta akan mendapat kiriman air dari bendungan Katulampa Bogor yang sejak Senin pagi telah meluap.

“Diperkirakan, air tiba di Jakarta pada pukul 8 atau 9 malam” ujar Wailkota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam video yang tersebar di media sosial pada Senin siang.

Gubernur DKI Jakarta pada Senin siang mengatakan telah menyiapkan 450 pompa penyedot air untuk mengantisipasi terjadinya banjir di daerah Jakarta.

“Di hilir sudah disiapkan lebih dari 30 pompa mobile yang siap bergerak kapan saja. Pompa stationer di hilir lebih dari 200 kondisi siaga, siap untuk memompa air bila ada masalah,” ujar Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta.

Baca Juga :  BMKG : Waspada Cuaca Ekstrem di Jawa Timur Berpotensi Bencana Alam

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here