Gubernur Jawa Timur, Khofifah, saat membuka Jatim Fair, foto: Teguh Imami/Suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka Jatim Fair 2019, yang digelar di Grand City Mall Surabaya, Selasa (8/10). Pameran ini merupakan rangkaian hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-74.

Event pameran terbesar di Indonesia Timur tersebut digelar hingga 13 Oktober 2019 dengan mengusung tema “Semarak Belanja Hiburan dan Rekreasi Keluarga.”

“Tahun ini adalah kali kesepuluh Jatim Fair digelar. Beragam acara menarik sudah disiapkan untuk memeriahkan Jatim Fair 2019 ini,” ungkap Gubernur Khofifah saat sambutan di depan hadirin.

Khofifah juga menerangkan bahwa Jatim pernah dinilai ekonominya tidak akan naik, namun berkat iman dan percaya, akhirnya provinsi ini bisa terus berkembang.

“Alhamdulillah berkat iman kepada Allah SWT, kerja keras dan percaya lah pertumbuhan ekonomi Jatim menuai tren positif, ini semua berkat pertolongan Allah SWT,” tegasnya.

Selain semarak wisata belanja, Jatim Fair 2019 juga menyuguhkan talkshow, demo produk, pesta mainan anak indoor dan outdoor, launching product, aneka lomba dan doorprize, bazar serta gebyar diskon.

Baca Juga :  Komunitas Nol Sampah Buat Surat Terbuka untuk Gubernur Jatim

Berbagai produk kerajinan daerah dan pertunjukan kesenian juga turut digelar untuk semakin memeriahkan event ini. Bahkan sejumlah artis dan band nasional juga dijadwalkan tampil, di antaranya Tulus, Padi, Tipe-X, Naif dan Sheila On 7.

Gubernur Khofifah menambahkan, Jatim Fair 2019 menjadi forum bisnis yang mempertemukan antara produsen dan juga pembeli/buyer.

Tidak hanya dari Jawa Timur, lanjut dia, tapi juga dari luar provinsi dan luar pulau serta mancanegara dengan berbagai background di antaranya investor, komunitas bisnis, trader, mahasiswa, pelajar, pegawai negeri sipil dan swasta dan lainnya.

Ia yakin gelaran Jatim Fair 2019 akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Jatim. Saat ini terdapat 540 stand berasal dari dalam dan luar negeri.

Ia berharap nilai transaksi selama Jatim Fair digelar dapat menembus angka Rp100 miliar dengan total pengunjung lebih dari 125.000 orang.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga berharap Jatim Fair ini juga menjadi ajang menciptakan entrepreneur-entrepreneur baru dan pelaku UMKM Jatim masuk ke pasar yang lebih besar lagi.

Baca Juga :  Jatim Fair Kembali Hadir di Bulan Oktober

“Setiap tahun Pemprov Jatim terus berbenah dalam penyelenggaraannya. Saya yakin gelaran Jatim Fair tahun ini akan meninggalkan kesan mendalam karena akan ada banyak kejutan selama Jatim Fair digelar,” tambahnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.