Buruh KSPI Gruduk Istana, Tuntut Jokowi Turunkan Harga Kebutuhan Pokok

Buruh KSPI Gruduk Istana Tuntut Jokowi Turunkan Harga Kebutuhan Pokok
Buruh KSPI saat melakukan demo (Foto: Kabar buruh)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melakukan demonstrasi di depan gedung Istana Jakarta pada hari ini, Selasa (6/2). Hal ini dibenarkan oleh Ketua Harian KSPI Muhammad Rusdi kepada Suaramuslim.net.

Dalam aksi mereka pada hari ini, ada beberapa poin yang menjadi tuntutan dari KSPI, yaitu penurunan harga kebutuhan pokok seperti beras dan listrik, penolakan upah murah yang disertai dengan pencabutan PP 78/205 dan juga kampanye untuk memilih pemimpin yang pro terhadap buruh.

-Advertisement-

Selain itu, para buruh yang tegabung dalam KSPI tersebut juga menolak kebijakan impor beras yang akan direncanakan pemerintahan Joko Widodo.

Sebagaimana yang dikutip dari laman resmi KSPI, dalam aksinya para buruh melakukan aksi jalan mundur yang merupakan simbol kemunduran dan susahnya rakyat Indonesia sejak Jokowi menjadi Presiden Indonesia.

”Era Jokowi hidup rakyat tambah susah. Rakyat miskin dihapus subsidinya, buruh-buruh diberi upah murah, sementara pengemplang pajak diberikan amnesty ” ujar salah seorang orator aksi.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.