Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, DR. Mohammad Siddik MA. Foto: Dok. Istimewa

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Kerusuhan di Kota Wamena dan Jayapura pada 23 September 2019 dan Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, pada 26 September 2019, telah menyebabkan sedikitnya 32 warga meninggal dunia, ribuan orang mengungsi, ratusan rumah warga, ruko, kendaraan, dan perkantoran dibakar.

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, sebagai lembaga dakwah yang konsentrasinya banyak di daerah pedalaman Indonesia menyataan rasa prihatin dan menyesalkan terjadinya tragedi kemanusiaan tersebut yang memalukan bangsa Indonesia di mata dunia.

Oleh sebab itu, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mengutuk tragedi kemanusiaan tersebut yang menimbulkan korban jiwa dan luka.

2. Menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban, baik yang meninggal maupun yang luka-luka. Semoga bagi yang meninggal mendapatkan husnul khatimah serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT.

3. Mendesak pemerintah Republik Indonesia menyelesaikan tragedi kemanusiaan tersebut dengan setegas-tegasnya dan seadil-adilnya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Korban Kerusuhan: Saya Tetap Ingin Kembali ke Wamena

4. Mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia untuk tidak terprovokasi dan selalu mendoakan kebaikan bagi bangsa Indonesia.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.