Dirigen Viking Bantah Dukung Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin

132
Dirigen Viking Bantah Dukung Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin
Dirigen Viking Yana Umar (Foto: Ist)

BANDUNG (Suaramuslim.net) – Dirigen Viking Yana Umar membantah adanya dukungan resmi Viking, supporter Persib Bandung, terhadap pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pilpres 2019. Hal ini disampaikan Yana melalui akun Instagram pribadinya @yanaumar33 pada Kamis (3/1/19) setelah sebelumnya beredar berita bahwa Viking mendukung paslon 01 tersebut.

Menurut Yana, Viking tidak terlibat dalam aksi dukung mendukung di Pemilu 2019.

-Advertisement-

“Bersama ini kami informasikan kepada distrik-distrik, para anggota VPC dan Bobotoh pada umumnya, bahwa VIKING PERSIB CLUB selama ini tidak pernah mendeklarasikan dukungan kepada capres maupun cawapres pada Pemilu 2019 mendatang,” tulis Yana, Kamis (3/1/19).

Menurut Yana, Viking Persib Club terlahir karena kebersamaan dan keberanekaragaman pandangan. Sebuah rumah yang di dalamnya berisikan ratusan ribu manusia dengan beragam pemikiran dan karakteristik yang berbeda-beda namun dipertemukan oleh takdir yang sama, yaitu mendukung Persib.

“Oleh karena itu, Viking Persib Club, selalu mengacu kepada sikap peaceful coexistance (hidup berdampingan secara damai) antar sesama anggotanya yang terikat dalam nilai-nilai, norma, budaya dan juga keyakinan pandangan politik yang beragam dan berbeda-beda,” tulisnya.

Baca Juga :  Mantan Komisioner Komnas HAM Beri Catatan Penyelesaian HAM di Pemerintahan Jokowi

Lebih lanjut Yana mengatakan, Viking Persib Club merupakan sebuah kumpulan yang heterogen. Jadi lanjutnya, toleransi merupakan pilihan yang cerdas untuk memperkuat solidaritas antar sesama.

“Bahwa toleransi dalam keyakinan pandangan politik sudah sejak dahulu ada dan dihidupkan dalam keluarga besar Viking Persib Club,” pungkasnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.