Emil Dardak Ajak Anak Muda Terjun ke Politik

38
Emil Dardak dalam Oase Bangsa Suara Muslim (Dok Suara Muslim)

SURABAYA (suaramuslim.net) – Bupati Trenggalek Emil Dardak dalam Obrolan Aktual Seputar Kebangsaan (OASE BANGSA) Suara Muslim pada Rabu (25/10) di Surabaya mengatakan anak muda tidak boleh apatis terhadap politik.

“Sistem yang menjaga negara kita tetap berdaulat adalah politik, jika anak muda apatis menganggap politik itu kotor dan merasa tak perlu terlibat di dalamnya, jangan salahkan kalau orang-orang yang tidak punya kualitas yang masuk ke politik dan kedaulatan negara kita akan runtuh” ujar Emil.

Emil menekankan bahwa perjuangan para pendahulu bangsa adalah perjuangan merebut kedaulatan politik agar bisa membangun pemerintahan yang merdeka.

“Jika kita apatis terhadap politik, maka perjuangan para pahlawan kita yang begitu susah merebut kedaulatan politik untuk memerintah secara merdeka itu akan sia-sia” kata Emil.

Emil menyebut kerusakan suatu negara terjadi karena mayoritas orang berdiam diri dan tidak mau terlibat.

“Jangan jadi silent majority yang hanya diam melihat kerusakan dimana-mana, tapi mulai lakukanlah perubahan” tandas Emil.

Reporter : Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor : Muhammad Nashir

SHARE

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.