Erdogan Amerika Tidak Bisa Membeli Dukungan Turki Untuk Palestina
Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan (Foto: RT)

Ankara (Suaramuslim.net) – Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan mengatakan bahwa Amerika Serikat (AS) tidak bisa membeli dukungan Turki untuk membela Palestina. Pernyataan ini disampaikan Erdogan menyusul adanya upaya AS untuk mengintervensi negara-negara yang mendukung draft resolusi PBB terkait Yerusalem.

“Mr. Trump, Anda tidak dapat membeli kehendak demokratis Turki dengan dolar Anda”, kata Erdogan dalam sebuah acara penghargaan budaya sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (21/12).

Erdorgan juga meminta kepada seluruh masyarakat dunia untuk dapat mengajari AS agar lebih bisa menghormati keputusan Majelis Umum PBB yang akan datang mengenai keputusan kontroversial Amerika Serikat terkait Yerusalem. Ia juga menyerukan kepada negara-negara di PBB untuk terus berjuang dan tidak menghiraukan ancaman Amerika Serikat.

“Saya memanggil seluruh dunia, jangan menjual perjuangan demokrasi dan kehendak Anda untuk dolar yang kecil”

“Saya berharap Amerika Serikat tidak akan mendapatkan hasil yang diharapkan dari sana dan dunia akan memberikan pelajaran yang sangat bagus untuk AS,” Tambah Erdogan.

Sebelumnya Presiden Donald Trump mengatakan akan menarik seluruh bantuan keuangannya kepada negara-negara yang mendukung rancangan resolusi PBB yang menolak pengakuan AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Baca Juga :  Erdogan dan Trump Jalin Kerjasama Lebih Efektif di Suriah

“Mereka mengambil ratusan juta dolar bahkan miliaran dolar, dan kemudian mereka memilih untuk melawan kita. Kami melihat suara itu. Biarkan mereka memilih melawan kita. Kita akan menghemat banyak. Kami tidak peduli”. Ujar Trump pada hari Rabu di Gedung Putih.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.