Hadiri Hijrah Fest 2019, Sandiaga Uno Kejutkan Peserta
Sandiaga Uno saat memberikan motivasi kepada pengusaha UMKM di Hijrah Fest Ramadhan 2019, JCC Senayan. Ahad (26/5/19). (Foto: Suaramuslim.net/Wirawan)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Para peserta Hijrah Fest Ramadhan 2019 di Jakarta Convention Center Senayan dikejutkan dengan kehadiran cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno di hari terakhir, Ahad (26/5).

Kehadiran Sandi yang diungkap Arie Untung selepas salat Ashar membuat jemaah salat langsung berdiri ingin melihat dan foto bareng.

Arie Untung lantas menanyakan, apakah cukup di shaf salat atau ke panggung? Sontak hadirin menjawab, “pangguuuung.”

Adrian Maulana yang bertindak sebagai MC sekaligus panitia menyebut kedatangan Sandi di luar skenario karena sebelumnya panitia tidak mengundang dan tidak dikabari.

Tapi Sandi datang ingin bergabung, lanjut Adrian, dan tidak ada kepentingan politis di sini karena Sandi akan berbicara memberi inspirasi kepada pengusaha muslim.

Sandi mengawali motivasinya dengan mengapresiasi gelaran Hijrah Fest 2019.

Para peserta Hijrah Fest menyalakan flashlight smartphone mereka saat mengikuti Sandiaga Uno bersalawat, Ahad (26/5/19). Foto: Wirawan/Suaramuslim.net.

“Ini adalah awal kebangkitan kita menuju Indonesia lebih baik lagi. Hijrah Fest Ramadhan menjadi tren anak muda. Begitu pula UMKM harus hijrah, bagaimana usaha terus berkembang dari kecil ke menengah sampai ke pengusaha besar. Saya doakan UMKM yang ada di sini semoga menjadi pengusaha besar dan pembeli yang hadir terus membeli produk indonesia,” ucapnya yang diaminkan para hadirin.

Baca Juga :  Muhammadiyah Jatim Instruksikan Infak Jumat untuk Korban Gempa Lombok

Menurut Sandi, Hijrah Fest adalah movement dan fenomena.

“Hijrah tidak lagi dipimpin superman tapi superteam. Harapannya ekonomi bisa mandiri dan ekonomi umat memberi manfaat kepada seluruh elemen seperti konsepnya, Islam rahmatan lil alamin,” tutur suami Nur Asia ini.

Hijrah adalah sesuatu yang bersifat continous improvement, imbuhnya, pembaruan yang terus menerus dalam kehidupan. Kalau dalam istilah Jepangnya, Kaizen.

“Movement ini juga dilakukan Rasulullah saw. We never stop. Terus bergerak mendekat kepada Allah swt. Seperti yang saya tulis, One Way Ticket, kita hanya punya satu tiket, yaitu tiket untuk terus menuju kepada Allah. Transformasi menuju kepada hal yang positif,” papar pasangan Prabowo Subianto dalam pilpres 2019 ini.

Sandi mengingatkan kepada para pengusaha UMKM agar tidak lupa berzakat, infak dan sedekah. Tugas kita, ucapnya, bagaimana membuat zakat, infak dan sedekah yang produktif. Mendorong ekonomi halal, life sfyle Islami di sekeliling kita.

Di tengah memberikan motivasi, Sandi juga mengajak peserta bersalawat. Para peserta antusias mengikuti salawat dengan mengangkat tangan dan menyalakan flashlight smart phone mereka sehingga suasana semakin sahdu.

Baca Juga :  Mohamed Salah Akan Tetap Puasa Saat Final Liga Champion

“Insya Allah kita bertemu Ramadhan berikutnya. Saya memulai usaha dari UMKM juga, jatuh bangun selama 20 tahun dan sekarang bisa membuka usaha untuk 30 ribu karyawan. You can do it, yes we can,” pungkas Sandi.

Motivasi Sandi diakhiri dengan wefie bersama panitia yang dikomandoi Arie Untung dengan latar peserta Hijrah Fest.

Hijrah Fest Ramadhan 2019 dilaksanakan selama tiga hari di Jakarta Convention Center dari tanggal 24-26 Mei 2019.

Mengangkat tema Unforgettable Hijrah, event ini menghadirkan lebih dari 200 pengusaha muslim, ratusan brand muslim, klinik keislaman, talkshow, meet and greet artis hijrah, komunitas muslim, fashion show, tausiah ustaz kenamaan dan Nussa Land serta iftar berjamaah, salat Magrib, Isya dan Tarawih diimami qari terbaik dan malamnya diisi mabit, qiyamul lail dilanjutkan sahur bareng dan Subuh berjemaah.

Reporter: Abdullah Ahmad
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.