Hasil Rekap KPUD Tulungagung, 852.116 Terdaftar Sebagai Pemilih

Tulungagung (suaramuslim.net) – “Pejuang demokrasi, kami salut kepada kalian.” Inilah ungkapan pertama yang terlontar dari Ketua KPUD Tulungagung, Suprihno, M.Pd saat memberi sambutan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Selasa, (13/03/18).

Acara bertempat di Hall Arjuna Hotel Barata Jl. W.R. Supratman no.1-5 Kampung Dalem Tulungagung, Jawa Timur dimulai pukul 10.30 WIB.

-Advertisement-

Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh komisioner KPUD, Panwaskab, PPK se-Kabupaten Tulungagung, ketua Panwascam se-Kabupaten Tulungagung dan tim Paslon baik untuk pilbup dan pilgub.

“Kami (KPUD Tulungagung) juga berharap ada kerja sama dari semua unsur lembaga baik pemerintah dan non pemerintah untuk mendukung pilkada,” tambah Prihno, sapaan akrab ketua KPUD Tulungagung. Dari unsur Panwaskab hadir Endro Sunarko. S.Pd dan Zuhrotur Rofiqatin, SH.

Selesai doa, pembacaan satu persatu dari PPK dan selesai 19 kecamatan terdapat hasil pleno. Daftar Pemilih semula ada 905.672 jiwa terdiri dari laki-laki 450.752 dan Perempuan 454.920 menjadi 852.116 terdiri dari laki-laki 423.544 dan perempuan 428.572.

KPU juga memberikan informasi kepada unsur pemerintah dalam hal ini Dispendukcapil, karena di Tulungagung 21.741 jiwa belum ber-KTP elektronik.

Reporter: Muslih Marju (kontributor)
Editor: Oki Aryono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.