Surat yang beredar luas di masyarakat, foto: Dok. Istimewa

PAMEKASAN (Suaramuslim.net) – Beredar Surat Edaran (SE) di media sosial berisi imbauan dari Forum Ulama dan Habaib Madura yang telah ditandangi oleh habaib dan beberapa kiai tersohor.

Surat imbauan yang beredar di media sosial itu juga ditanda tangani oleh salah satu kiai di Kabupaten Sampang, terkait adanya pemberangkatan massa aksi people power yang akan berlangsung di Jakarta, pada Rabu 22 Mei 2019.

Surat edaran imbauan tersebut berisi, “Menyikapi adanya penghadangan massa yang ingin mengikuti Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) pada tanggal 22 Mei 2019 di setiap titik menuju Jakarta oleh aparat Kepolisian, kami Ulama dan Habaib Madura menempuh dua langkah.”

  1. Tetap berangkat ke Jakarta dengan terus terang tujuan bergabung dengan GNKR yang dilindungi UU dengan cara bersama-sama dari 4 Kabupaten di Madura sehingga aparat kewalahan menghalanginya.

Titik kumpul di Masjid Nyiburan, Lomaer nanti malam ba’da Isya awal.

  1. Apabila ini juga dihadang maka semua akan turun menutup Suramadu dalam masa tanggal 21-22 Mei dan memanggil semua mobil-mobil truk kaum Madura, agar ikut memacetkan Suramadu.

Sementara itu Suaramuslim.net mencoba mengklarifikasi kebenaran surat tersebut dengan menghubungi Sekretaris Jendral Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim Ustaz Moch. Yunus. Kemudian yang bersangkutan membenarkan beredarnya surat tersebut.

“Betul, sudah saya klarifikasi,” ujar ustaz Yunus saat dikonfirmasi Suaramuslim.net.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here