Indonesia, Anak Muda dan Masjid
Ilustrasi anak-anak muda yang bertemu di masjid. (Ils: Dribbble/Puguh Akbar)

Suaramuslim.net – Silaturahim dan belajar Pengembangan Masjid Berbasis Anak Muda bersama Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, Muhammad Arief Rosyid Hasan di dampingi Founder Jago Preventif A’Ikram Rifqi, Direktur Dewan Masjid Kurir Langit Fayz Fisdern dan Sekretaris Wakaf Kurir Langit Syeh Ikbar Maulana Ibrahim.

Dari diskusi kecil nan ringan malam itu, kami merasakan ada getaran besar yang perlu dihadirkan untuk merangkai keindonesiaan, kepemudaan dan kemasjidan sebagai sebuah kekuatan besar.

Tiga dimensi ini diyakini sebagai dimensi kejayaan dan kebangkitan negeri. Ketika anak-anak muda hadir mengaktualisasikan diri untuk bangsanya dengan menyiapkan gelombang kemakmuran masjid-masjid.

Masjid tidak hanya menjadi centre point untuk ibadah ritual, tapi juga pusat pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Di tangan anak-anak muda, masjid akan punya terobosan positif yang lebih berenergi dan multi manfaat.

Ketika semua masjid di seluruh Indonesia, hadir mengurus fakir marginal. Maka angka kemiskinan akan turun.

Ketika semua masjid di seluruh Indonesia, hadir mengurus anak-anak yatim, maka tidak ada lagi anak-anak terlantar.

Baca Juga :  Trik Ini Membuat Anak Rajin Shalat

Ketika semua masjid di seluruh Indonesia, bisa menjadi hub untuk pengembangan ekonomi dan entrepreneurship maka angka pengangguran akan menurun bahkan jika memungkinkan masjid hadir sebagai pelaku ekonomi yang bekerja mengamankan kepentingan kaum lemah di sekitarnya.

Ketika semua masjid di seluruh Indonesia, hadir menyiapkan generasi terbaik untuk menjadi pemimpin umat dan pemimpin bangsa maka tidak ada lagi tempat bagi pemimpin bermental culas. Pemimpin kita di masa depan adalah mereka yang lahir, tumbuh, berkembang dan digembleng menjadi kader pemimpin di Masjid.

Masjid harus hadir sebagai titik peradaban yang sebarannya ada di satu juta titik negeri ini. Peradaban yang diberkahi berpusat di masjid, ditunjang oleh kaum lemah yang terus mendoakan, anak-anak muda yang hatinya terpaut dengan masjid menjadi influencer dan mushlih, saudagar yang dermawan, ulama yang ikhlas, pemimpin yang menjaga hak-hak umat.

Maka itulah episode kebangkitan yang dinantikan untuk negeri yang dirindukan bernama Indonesia. Dari sini kesadaran kita akan pentingnya manajemen masjid modern dan multi manfaat harus dihadirkan. Dewan Masjid Indonesia adalah pilar penting bangsa ini, memajukan bangsa ini mesti ada di frekuensi memajukan sejuta masjid.

Baca Juga :  Pemilihan Lokasi Organisasi

Sejumlah beban bangsa akan terasa ringan, jika pelayanan bangsa sebagian kita geser dan diambil alih oleh setiap masjid. Setiap masjid bersama DMI mengurus melayani 250 jiwa, maka tuntaslah hajat hidup 250 juta penduduk Indonesia. Bangkitlah Negeriku!*

Syahid Fii Sabilillah
Presiden Masjid Kurir Langit

*Opini yang terkandung di dalam artikel ini adalah milik penulis pribadi, dan tidak merefleksikan kebijakan editorial Suaramuslim.net

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.