Inilah Cagub Cawagub yang Diusung Koalisi PKS Gerindra dan PAN Di Lima Provinsi
Presiden PKS Sohibul Iman saat mengumumkan nama-nama cagub dab cawagub (Foto: PKS foto)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan PAN telah mengumumkan nama-nama cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilkada 2018. Pengumuman ini disampaikan oleh Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman yang didampingi Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui konferensi Pers di kantor DPP PKS, Jakarta pada Rabu (27/12).

Untuk Pilkada Jawa Barat, koalisi tiga partai sepakat mengusung Mayjen (purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu. Dengan demikian Dedy Mizwar batal didukung PKS. Sementara di Pilkada Sumatera Utara, koalisi tiga partai mengusung nama Musa Rajekshah (Ijeck) untuk mendampingi Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi yang telah didukung PKS beberapa waktu sebelumnya.

Untuk daerah Jawa tengah, koalisi tiga partai baru menentukan cagub saja sedangkan cawagubnya menurut keterangan dari Presiden PKS Sohibul Iman belum dapat diumumkan.

“Khusus untuk Jawa Tengah baru ada nama cagub yakni Sudirman Said sementara wakil akan segera kita umumkan,” kata Sohibul.

Pada Pilgub Kalimatan Timur, ketiga partai sepakat akan mengusung Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernurnya. Sedangkan pada Pemilihan Gubernur Maluku Utara, koalisi tiga partai tersebut akan mendukung pasangan Muhamad Kasuba dan Majid Husen.

Reporter: Ali Hasibuan
Editro: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.