Inilah Waktu dan Urutan Segmen Debat Capres Malam ini
Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan dalam deklarasi Jurnalisme Damai Dalam Pemilu, Senin (7/5) (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat capres-cawapres pertama pilpres 2019, pada kamis (17/01) malam ini di hotel Bidakara, Jakarta.

Pada debat pertama ini telah disepakati sejumlah isu yang akan menjadi materi debat, yakni tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, debat akan dimulai pukul 20.00 WIB dan digelar selama sekitar 90 menit. Total debat akan terdiri dari enam segmen.

Pada segmen pertama, akan diberikan waktu bagi kedua calon untuk memaparkan visi-misi selama total 23 menit 15 detik.

Segmen kedua dan ketiga, para calon akan menjawab pertanyaan terbuka, yakni pertanyaan yang telah disusun panelis dan sepekan sebelumnya drafnya sudah diberikan kepada masing-masing pasangan calon presiden. Segmen kedua dan ketiga ini akan diberi waktu 31 menit.

Segmen keempat dan kelima, masing-masing pasangan calon akan saling melemparkan pertanyaan dan melakukan debat antar kandidat atas pertanyaan dan jawaban yang diberikan.

Pada kesempatan ini masing-masing pasangan diberikan waktu selama 13 menit, sehingga total segmen keempat dan kelima akan berlangsung selama 26 menit.

Baca Juga :  Survei SMRC: Basis Pemilih Jokowi adalah Orang Tua

Terakhir pada segmen keenam KPU akan memberikan waktu kepada masing-masing pasangan calon untuk memberi pernyataan penutup selama maksimum 11 menit 30 detik.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.