Jenazah BJ Habibie Tiba di TMP Kalibata, Jokowi Pimpin Upacara Pemakaman
Mobil jenazah BJ Habibie. (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Jenazah Presiden ketiga Republik Indonesia Prof. Bacharuddin Jusuf Habibie tiba di lokasi Taman Makam Pahlawan Kalibata pukul 13:40 Waktu Indonesia Barat. Jenazah dibawa oleh mobil jenazah yang dikawal rombongan Patwal dari kediaman Habibie di Jalan Patra, Kuningan Jakarta Selatan.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo tiba di lokasi Taman Makam Pahlawan Kalibata pukul 12:55 yang juga dikawal oleh pasukan pengawal pengamanan presiden.

Tiba di TMP Kalibata, peti jenazah Habibie yang diselimuti bendera merah putih itu dibawa oleh tim pengiring dan rombongan keluarga untuk memasuki area dalam TMP Kalibata.

Dari pantauan Suaramuslim.net di lapangan, Presiden Joko Widodo memimpin pengiringan dan berada di belakang peti jenazah yang diangkat oleh pasukan pengiring.

Selain Joko Widodo, sejumlah tokoh lainnya juga hadir di TMP Kalibata seperti Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua MK Anwar Usman dan sejumlah tokoh lainnya.

Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) malam pukul 18:05 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Habibie meninggal akibat sakit jantung yang sudah sejak lama dideritanya.

Baca Juga :  Perjuangan BJ Habibie Menempuh Pendidikan di Jerman

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.