Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur menggandeng jurnalis Palestina Syeikh As'ad Hammouda dalam press conference tarhib Ramadhan bertema "Marhaban ya Dermawan" yang diadakan di Cafe Teras Digital Surabaya pada Selasa 24 April 2019. Foto: Teguh/SMNET

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur menggandeng jurnalis Palestina Syeikh As’ad Hammouda dalam press conference tarhib Ramadhan bertema “Marhaban ya Dermawan” yang diadakan di Cafe Teras Digital Surabaya pada Selasa 24 April 2019.

Acara ini banyak membahas persiapan agenda Ramadhan dan persiapan bantuan kemanusiaan yang akan di berangkatkan ACT ke Palestina.

Syeikh As’ad mengatakan bahwa Palestina sangat membutuhkan bantuan terutama dari negara Indonesia karena selama ini negara Indonesia yang menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan.

“Kami membutuhkan semua bantuan. Bantuan makanan bantuan minuman, bantuan kebutuhan sehari-hari, bantuan bangunan. Kami juga butuh bantuan diplomasi untuk kemerdekaan Palestina,” tegasnya saat berbicara di depan awak media.

“Sebelumnya terima kasih kepada warga Indonesia yang sering memberikan bantuan. Kami, saudara saya, kakak, sering bisa makan-minum atas bantuan warga Indonesia,” tambahnya.

Di lain sisi, Branch Manager ACT Jawa Timur, Wahyu Sulistianto Putro mengatakan bahwa tahun 2018 ACT sudah mengirimkan banyak bantuan ke Palestina.

Baca Juga :  MUI Minta Pemerintah Tidak Mengabaikan Petisi Untuk Palestina Di Monas

“Kami beri bantuan bahan bakar untuk rumah sakit dll, juga pendirian dapur umum, penguatan akidah, Dapur Ramadhan, dan juga solidaritas kemanusiaan Islam,” ujarnya.

“Namun sering juga kami terkendala saat terjadi peperangan, karena kami harus menahannya agar sampai. Karenanya semua bantuan kami pastikan sudah sampai ke Palestina,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here