Kabar Ponpes Modern Darussalam Gontor Dukung Prabowo, Ustaz Hamid Fahmi Zarkasyi: Itu Fitnah
KH Dr Hamid Fahmi Zarkasyi, salah satu pimpinan ponpes modern Darussalam Gontor Ponorogo Jatim.

PONOROGO (Suaramuslim.net) – Beredar kabar di media sosial bahwa Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo mendukung paslon nomor urut 2 Prabowo-Sandi pada pilpres 2019 mendatang, hingga ramai dan banyak digunakan untuk kepentingan salah satu calon berkampanye menarik simpati massa terlebih basis alumni dan umat Islam.

Seperti yang dilakukan akun @ذان مجةد ءلفكر di Facebook. Dia mengatakan bahwa keluarga besar pesantren Gontor telah mendukung pasangan Capres Prabowo-Sandi.

“Keluarga besar Gontor mendukung pasangan Capres
Prabowo Sandi. Jika media TV tidak memberitakan maka medsoslah yang akan memberi tahu masyarakat, bahwa dari semua kalangan, Indonesia ingin ganti Presiden,
kembalikan kedaulatan NKRI dan menuju perubahan bersama Prabowo Sandi”, tulisnya.

Ustaz Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi selaku salah satu pimpinan di Pondok Pesantren Gontor mengatakan bahwa berita yang beredar tersebut fitnah dan tidak benar.

“Wah itu fitnah, pondok pesantren Gontor tidak berpolitik, tetapi tidak buta kondisi politik,” ujarnya saat dihubungi Suaramuslimdotnet, Senin (19/20).

Saat dikonfirmasi kembali mengenai kebenaran berita tersebut dengan mengirim beberapa postingan di Facebook. Ustaz Fahmi menjawab sama.

Baca Juga :  Pandangan Islam terhadap Penyebar Berita Hoax

“Tidak benar,” tegasnya.

Di sisi lain, masyarakat sudah banyak yang percaya dengan kabar hoax tersebut. Beberapa komen atas postingan akun tersebut mengamini bila ponpes Gontor mendukung Prabowo-Sandi.

“Amin, Insyaallah pasti menang,” ujar akun salah satu akun, @Liah Samhari.

Ustaz Hamid Fahmi Zarkasyi sendiri tidak mau mempermasalakan berita hoax di atas karena menurutnya orang cerdas pasti bisa menafsirkan sendiri dan tidak mudah menuduh.

“Gontor berpolitik tetapi tidak berkampanye, politiknya adalah pendidikan,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.