Pilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

307
Pilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah(1)

Suaramuslim.net – Baru-baru ini, kacamata tak hanya berfungsi sebagai alat bantu melihat dan melindungi dari terik matahari. Lebih dari itu, kacamata berfungsi meningkatkan tingkat percaya diri beberapa level. Meski demikian, tidak semua model kacamata cocok dengan bentuk wajah kita?

Kami akan membagi beberapa tips dalam memilih kacamata fashion agar cocok dengan wajah kita. Sebagaimana dilansir dari laman womentalk.com ada beberapa tips tentang memilih kacamata yang pas sesuai dengan bentuk wajah.

Bentuk Wajah Persegi
-Advertisement-

Bentuk wajah persegi sering disebut-sebut sebagai bentuk wajah idaman para pria. Bentuknya yang menunjukkan rahang yang tegas dan tulang pipi yang lebar membuat bentuk wajah ini terlihat kokoh. Untuk proporsinya, rahang sama panjangnya dengan dahi. Ciri dari pemilik wajah persegi ini yaitu dahi lebar, garis rahang yang kuat, dan umumnya proporsional, baik vertikal maupun horisontal.

Bingkai dengan bentuk persegi panjang, oval, atau bulat dengan tepi melengkung adalah pilihan yang tepat untuk menyamarkan kontur tegas di wajah. Usahakan memilih bingkai dengan sudut yang nggak runcing untuk menonjolkan fitur alami dari wajah kotak itu. Berbagai variasi bentuk bulat. Usahakan kacamata lebih lebar dari tulang pipi anda. Pilih bingkai dengan warna gelap atau warna-warna bold.

Hindari warna-warna terang, bentuk-bentuk geometris atau persegi. Intinya, jangan memberikan wajah Anda terlalu banyak sudut.

Baca Juga :  Tren Fashion Hijab, Positif atau Negatif?
Bentuk Wajah Hati

Bentuk wajah hati ini memiliki ciri dahi lebar, dagu runcing, dan tulang pipi yang tinggi. Untuk menyesuaikan bentuk wajah ini, gunakan kacamata dengan bingkai yang lebar di bagian atas dan menyempit di bagian bawah, sisinya lancip dan berdiameter tebal. Bisa juga menggunakan bingkai tipis, berbentuk bulat atau oval, serta warna-warna terang dan ringan.

Kacamata model ini biasa disebut dengan cat eyes. Model kacamata ini dapat membuat tulang pipimu terlihat lebih kecil dengan bentuk alis yang tegas. Dan sebaiknya, hindari kacamata yang berbentuk tinggi dan lebar.

Hindari warna gelap, desain dengan bingkai tebal di bagian atas atau kacamata dengan elemen dekoratif. Minimalkan perhatian ke bagian atas wajah.

Bentuk Oval

Bentuk wajah oval memiliki lengkung garis rahang yang lembut, bentuk yang sedikit runcing di dagu atau simetris, dengan tulang pipi tinggi. Wajah akan terlihat cocok dan menarik dengan model kacamata apapun.

Tapi, meski bisa memilih model kacamata sesuai keinginan, kacamata dengan bingkai yang besar akan membantu menegaskan bentuk wajah. Sebagai pilihan, Anda juga bisa mencoba kacamata model oval, cat eyes, ataupun bulat.

Baca Juga :  Waspada, Banyak Makanan Tidak Halal di Sekitar Kita

Satu-satunya model kacamata yang harus dihindari adalah, kacamata dengan bentuk lengan bingkai yang menggantung terlalu rendah karena akan membuat wajah berbentuk oval terlihat semakin panjang. Hindari ukuran over size yang akan membuat fitur wajah terbaik Anda tenggelam.

Bentuk Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat biasanya ditandai dengan ciri pipi chubby, dahi luas, dan dagu bulat dan wajah yang nggak bersudut. Pilihlah kacamata berbentuk persegi panjang dengan sudut yang tajam untuk mempertegas bentuk wajah. Hindari bingkai sempit atau bentuk bulat, seperti kacamata bulat khas John Lennon.

Bentuk Wajah Berlian

Bentuk wajah berlian memiliki ciri dahi sempit, garis rahang tajam. Gunakan kacamata yang memiliki sudut melengkung atau oval, karena kacamata jenis ini dapat menyamarkan bentuk rahang dan tulang pipi yang lebar.

Jika ingin mengurangi volume wajah bagian atas, Anda bisa mencoba bingkai yang semakin lebar ke bawah.

Khusus untuk bentuk wajah segitiga ini, pilihlah warna yang lembut. Bahkan lebih disarankan untuk memilih kacamata dengan model tanpa bingkai. Hindar bingkai sempit dan tipis.

Baca Juga :  Trik Merias Alis Mata Tanpa Harus Dicukur

Kontributor: Yetty
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.