Kampung Keputih Tegal Timur Baru yang terbakar pada Senin dini hari (foto: istimewa)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Kampung Keputih Tegal Timur Baru (KTTB) pada Senin dini hari (28/4) habis dilalap si jago merah. Akibat kebakaran tersebut, 10 kepala keluarga yang terdiri dari sekitar 43 orang kehilangan rumah dan harta bendanya.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut, namunmenurut kesaksian warga kepada suaramuslim.net, sekitar pukul 00.30 dini hari tiba-tiba ada api yang menyala ketika para warga sedang tidur.

“Pada saat itu tidak ada warga yang bakar-bakar karena kondisinya warga tertidur untuk persiapan sebelum sahur, namun tiba-tiba ada api muncul cepat sekali menyambar rumah-rumah warga sehingga habis tak bersisa” ungkap salah seorang warga.

Setelah kejadian tersebut, semua rumah dan seluruh harta benda yang dimiliki warga ludes terbakar, yang tersisa hanya baju yang dipakai.

Warga KTTB yang terdiri dari 10 KK dan 43 orang mengungsi mendirikan tenda-tenda sementara (foto: Suaramuslim.net)

Kini para warga mengungsi dengan mendirikan tenda-tenda disekitar rumah mereka yang habis terbakar, ada 4 tenda yang didirikan warga di bantu oleh Aliansi Mahasiswa.

Bantuan berupa uang dan sembako saat ini dibutuhkan para warga untuk sahur dan berbuka puasa, serta untuk melanjutkan hidupnya.

Baca Juga :  Dalam Sehari Kebakaran Terjadi di 2 Lokasi di Surabaya, 8 Orang Meninggal

Reporter: Teguh Imami
Editor: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.