Kapolda Jatim: Kegiatan Keagamaan Kami Dukung, Kecuali Menimbulkan Perpecahan
Kapolda Jatim memberikan sambutan di seminar yang diadakan GUIB Jatim. (Foto: Suaramuslim.net)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan memberikan sambutan dalam seminar bertajuk “Bendera Tauhid dalam Lintasan Sejarah” yang diadakan Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim di Hotel Utami, Surabaya, Rabu (28/11). Dalam sambutannya, dia menyebut akan mendukung kegiatan keagamaan khususnya di Jawa Timur.

“Kalau ada agenda keagamaan akan kami dukung, kecuali yang berbenturan sehingga menimbulkan perpecahan,” ujarnya.

Menurutnya pihak kepolisihan sangat terbantu dengan ormas di Jatim yang selalu mengamankan kegiatan keagamaan sehingga tentram dan damai.

“Bila ada permasalahan-permasalahan, ini permasalahan bersama, bukan hanya permasalahan kepolisian, namun untuk ditangani bersama,” tegasnya.

“Saya berhadap ketua MUI Jatim terus menuntun kami, membersamai kami, sehingga di tahun politik ini tidak ada lagi pemecah belah,” tambahnya.

Selain itu, Kapolda Jatim yang baru dilantik beberapa waktu lalu ini bercanda kepada ulama dan tokoh yang hadir di seminar, bahwa mereka selalu disalahkan oleh masyarakat.

“Bedanya ulama kalau salah tidak apa-apa, tapi kalau polisi salah sedikit dicaci-maki, bahkan dicari kesalahannya,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.