Kapolda Metro Jaya: Kami Juga Bersimpati Terhadap Palestina

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Tidak seperti biasanya, Jum’at (11/5) pagi menjelang siang itu para aparat kepolisian yang berjaga di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta terlihat menggunakan syal bendera Indonesia dan Palestina. Menurut pengakuan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz hal itu memang merupakan instruksi langsung darinya.

“Saya sengaja memerintahkan, kami ingin memberikan gambaran bahwa pemerintah Indonesia juga berempati dengan Palestina ini,” jelasnya kepada para wartawan, Jumat (11/5) di kawasan Monumen Nasional Jakarta.

-Advertisement-

Selain itu Idham Aziz juga mengimbau kepada para peserta aksiĀ agar melakukan aksi dengan tertib.

“Kami mengimbau kepada para peserta aksi agar melakukan aksi dengan tertib dan damai,” katanya.

Menurut Idham, terkait dengan rencana mendatangi Kedubes Amerika Serikat oleh para peserta aksi Bela Baitul Maqdis siang nanti, pihaknya sudah menyiapkan personel untuk berjaga-jaga. Namun, ia mengaku telah berkordinasi dengan panitia yang menyampaikan bahwa peserta aksi tidak akan mendatangi kedubes Amerika Serikat yang tidak jauh berada dari tempat aksi.

“Kita sudah siapkan (personel), tapi tadi kita menjalin komunikasi dengan panitia dan mereka tidak akan kesana,” tandas Idham Aziz yang juga menggunakan syal Indonesia-Palestina.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.