Kehilangan Penglihatan dan Pekerjaan, Indah Bersyukur Ikut Program Agen Qurban

Kehilangan Penglihatan dan Pekerjaan, Indah Bersyukur Ikut Program Agen Qurban

Indah Lestijaningsih, Agen Qurban Aksi Cepat Tanggap. Foto: suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Terhitung sejak dua tahun silam, Indah Lestijaningsih (50) harus kehilangan fungsi penglihatan hampir 90% lantaran kecelakaan yang pernah dialaminya, sehingga indah harus menghentikan banyak aktivitasnya, termasuk bekerja.

Sejak saat itu, wanita yang hidup seorang diri ini tidak lagi memiliki penghasilan. Belum lagi setiap bulannya Indah harus memeriksakan dan mengobati matanya ke dokter, yang tentu membutuhkan biaya tidak sedikit.

Mendengar program Agen Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) dari radio Suara Muslim Surabaya, Indah merasa senang dan bersemangat untuk mengambil bagian dalam program tersebut. Terlebih dulunya Indah bekerja sebagai telemarketing, tentu program ini bisa menjadi peluang dirinya mendapat penghasilan bermodalkan ponsel pintar.

“Saya pendengar setia Radio Suara Muslim Surabaya, dan mendengar ada program Agen Qurban, saya tertarik dan langsung mendaftar,” ungkapnya.

Lantaran memiliki keterbatasan penglihatan. Indah dibantu tetangganya untuk mengoperasikan ponsel pintarnya.

“Setiap hari saya dibantu tetangga saya untuk mengoperasikan HP, seperti membantu untuk menelepon, membalas pesan, dan membacakan pesan,” ucap Indah.

Indah merasa senang dan bersyukur dengan adanya program Agen Qurban yang membuatnya mampu bekerja kembali sehingga mendapat penghasilan yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tambahan biaya pengobatan matanya.

“Saya kembali bersemangat, karena keahlian saya dalam telemarketing bisa saya aplikasikan untuk mendapat penghasilan,” lanjutnya.

Selain itu Indah juga bersemangat untuk bisa menjual hewan kurban dengan jumlah yang banyak, bukan semata-mata untuk keuntungan pribadi, namun niat berbuat baik agar lebih banyak masyarakat pelosok desa dan negeri-negeri Islam yang sedang dilanda konflik bisa merasakan nikmatnya daging kurban tahun ini.

“Semakin banyak yang berkurban, maka akan semakin banyak yang menerima manfaat. Khususnya untuk masyarakat di pelosok desa dan di Timur Tengah sana,” pungkasnya.

Agen Global Qurban merupakan program yang dicanangkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) bertujuan memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya yang terdampak pandemi.

Melalui Program Agen Global Qurban, ACT Jatim berharap ini menjadi solusi bagi masyarakat sebagai sumber penghasilan baru di tengah pandemi ini.

Ibnu Khajar selaku Presiden ACT menyampaikan kolaborasi masyarakat lewat Global Qurban-ACT menjadi simpul kolaborasi di sektor ekonomi.

“Kami, insyaallah akan menjadikan program kurban sebagai stimulan penyelesaian problem-problem kemiskinan. Bagi mereka yang ingin membantu pejuang-pejuang ekonomi, maka segera berkurban di www.globalqurban.com atau mendaftar menjadi agen kurban di Global Qurban,” ungkapnya.

Reporter: Chamdika Alifa
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.