Kepolisian Turki Tangkap Penulis Harun Yahya

Kepolisian Turki Tangkap Gembong Kriminal Harun Yahya
Kepolisian Turki menangkap Adnan Oktar atau Harun Yahya karena diduga melakukan sejumlah tindakan kriminal (Foto: Anadolu Agency)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Adnan Oktar atau yang lebih dikenal publik sebagai Harun Yahya ditangkap kepolisian Turki pada Rabu (11/7) waktu setempat. Harun Yahya ditangkap bersama 235 pengikutnya.

Menurut harian TurkiĀ Hurriyet, pasukan keamanan menyita gudang senjata, rompi pengaman dan kendaraan lapis baja di kediaman Harun Yahya. Harun tertangkap saat dirinya mencoba melarikan diri dari penggerebekan petugas.

-Advertisement-

Harun ditangkap oleh satuan polisi Instabul yang menangani kejahatan keuangan, yang memulai operasi penahanan terhadap para anggota Adnan Oktar terkait dugaan keanggotaan dalam sindikat kriminal tersebut.

Sebagaimana yang dikutip dari Anadolu Agency, sindikat tersebut dituduh terlibat dalam kegiatan-kegiatan kriminal seperti mendirikan organisasi dengan niat jahat, pelecehan seksual anak, hubungan seksual dengan anak di bawah umur, penculikan, penahanan anak di bawah umur, pelanggaran hukum prosedur perpajakan, dan pelanggaran undang-undang anti teror.

Polisi membekuk Harun di vilanya di Cengelkoy, Istanbul. Harun lalu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan. Hingga kini sebanyak 72 tersangka telah ditahan dalam operasi yang digelar untuk pemberantasan sindikat itu di lima kota.

Harun sering tampil di acara televisi. Ia juga memiliki sebuah kanal televisi bernama A9, di mana dia juga menjalankan acara yang membahas tentang agama dan isu-isu sosial lainnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Teguh Imami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.