Konjen Amerika Serikat Tidak Bersedia Temui Pimpinan Ormas Islam Se-Jatim

Konjen Amerika Serikat Tidak Bersedia Temui Pimpinan Ormas Islam Se-Jatim

Konjen AS Tidak Bersedia Temui Pimpinan Ormas Islam Se-Jatim

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Pihak Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya dalam panggilan telepon yang di-loudspeaker dengan Kapolsek Lakarsantri pada hari ini, Jum’at (15/12) di depan Konjen AS menyatakan tidak bersedia menemui perwakilan pimpinan ormas Islam yang memimpin aksi protes atas klaim sepihak Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Perwakilan pimpinan ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu Jawa Timur yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Yunus menunggu dan stand by di depan halaman Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Jalan Citra Raya Niaga karena tak kunjung diterima oleh pihak Konjen Amerika Serikat.

Hingga berita ini dimuat, Konsulat Jenderal Amerika Serikat masih belum bersedia menerima perwakilan pimpinan ormas Islam karena menyebut demonstrasi dalam aturan Konjen AS tak bisa diterima.

Pihak konjen AS dalam panggilan dengan Kapolsek Lakarsantri menyebut bersedia menemui perwakilan pimpinan ormas di lain hari tidak pada saat demonstrasi.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!