FPI Demo Kantor Tempo, Ini Tanggapan LBH Pers
Logo LBH Pers (Foto: LBH PERS)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Lembaga Bantuan Hukum Pers (LBH Pers) bersama sejumlah lembaga menggalang dukungan “Koalisi Masyarakat Sipil Tolak Persekusi Media” untuk menolak demonstrasi yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) pada hari Jumat lalu (16/3) di kantor majalah Tempo.

Rencananya LBH pers dan sejumlah lembaga yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Tolak Persekusi Media akan menggelar konferensi pers pada Rabu siang (21/3) di kantor LBH Pers.

Dalam undangan peliputan konferensi pers tersebut yang tersebar di kalangan wartawan, Koalisi Masyarakat Sipil Tolak Persekusi Media mengatakan bahwa pihak FPI telah melakukan intimidasi terhadap Tempo.

“Persekusi dan intimidasi dalam bentuk demontrasi yang dilakukan oleh Front Pembela Islam pada tanggal 16 Maret 2018 terhadap Majalah Tempo telah menimbulkan keprihatinan semua pihak yang memperjuangkan demokrasi dan penghormatan Hak Asasi Manusia di Indonesia” tulis Humas LBH pers sebagaimana dalam undangan peliputan yang tersebar di kalangan wartawan.

Beberapa nama dan organisasi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Tolak Persekusi Media diantaranya, Nawawi Bahrudin  Direktur Eksekutif LBH Pers, Asfinawati Ketua YLBHI, Yati Adriani Koordinator Kontras, Abdul Manan Ketua Umum AJI Indonesia, Usman Hamid Direktur Amnesty International Indonesia dan Damar Juniarto Koordinator Safenet.

Baca Juga :  Serangan Balik Habib Rizieq

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.