SIDOARJO (Suaramuslim.net) – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus inisiator gerakan #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera mendesak Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk segera mengumumkan Calon Wakil Presidennya, bahkan Mardani menyebut bila perlu sekalian dengan Menterinya.

“Saya menghimbau mohon segera pak Prabowo umumkan cawapresnya, kalau perlu sekalian dengan 12 menteri utamanya,” ungkap Mardani dalam Obroal Aktual Seputar Kebangsaan (OASE BANGSA) Suaramuslim pada Rabu (8/8) di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Mardani juga menginginkan oposisi segera mengangkat figur agar bisa segera merumuskan kebijakan dan platform yang lebih utuh.

Sementara Peneliti Senior LIPI Prof Siti Zuhro menyebut tak segera munculnya nama Cawapres karena posisi tiap partai baik oposisi maupun petahana sama-sama gamang sehingga saling menunggu satu sama lain.

Senada dengan Siti Zuhro, Mardani mengamini bahwa partai sama-sama gamang, oleh karena itu diperlukan gerakan dari rakyat untuk menekan elit politik agar segera memastikan calonnya agar kemudian dapat berkompetisi secara sehat.

“Ini kompetisi macam apa? mengapa justru saling berlambat-lambat, dan yang namanya lomba justru cepat-cepat, berlambat-lambat begini adalah kebodohan,” pungkas Mardani.

Baca Juga :  Rumah Mardani Ali Sera Dilempar Bom Molotov

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.