Masjid Al Falah-Telkom Gagas Sinergi Bersama

Masjid Al Falah-Telkom Gagas Sinergi Bersama

SURABAYA (Suaramuslim.net) -Sinergi memang sebuah solusi. Tanpa itu, kekuatan tak akan membesar, jaringan tak akan melebar, peluang kebaikan akan hilang. Hal inilah yang melatar belakangi kunjungan yang dilakukan oleh perwakilan Masjid Al Falah Surabaya dan Suara Muslim Media Network ke kantor Telkom Indonesia Regional 5, membangun sinergi yang akan terwujud tak lama lagi.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Kamis (15/11) di Kantor Telkom Indonesia di Jalan Raya Ketintang Surabaya yang membawahi Jawa Timur Bali dan Nusa Tenggara itu, masing-masing bercerita tentang potensi dan hal-hal positif yang memungkinkan untuk dikerjasamakan.

“Kita yakin bisa bersinergi, karena semangat kita sama, membangun umat ,” kata Irwitono, Ketua Dewan Pembina Yayasan Masjid Al Falah Surabaya mengawali pembicaraan.

Masjid Al Falah, lanjutnya, adalah masjid yang legendaris dan ikonis di Surabaya. Masjid yang berdiri pada 1973 ini mampu menampung sekitar 3000 jamaah. “Saya tidak perlu menjelaskan bagaimana pengaruhnya Masjid Al Falah di kota Surabaya ini,” tegas pria yang membidani lahirnya Radio Suara Muslim Surabaya itu.

Mengapa sangat ikonis? Irwitono menjelaskan bahwa ribuan masyarakat Surabaya sudah banyak yang mendapatkan manfaat dari masjid yang tidak pernah sepi pengunjung itu. Di Masjid ini, ada ribuan santri yang tercatat untuk belajar ilmu-ilmu keislaman setiap harinya.

“Tepatnya sebanyak 4200 santri yang mendaftar di masjid ini dalam setiap periodenya, setiap 3 bulanan. Ini belum alumnusnya, belum juga siswa-siswi sekitar 2000 orang yang menjadi murid Lembaga Pendidikan Al Falah yang secara struktur ada di bawah masjid,” katanya.

Selain itu, Irwitono mengatakan, posisi masjid ini akan semakin kuat karena akan didukung penuh oleh media yang juga sudah banyak dikenal publik, Radio Suara Muslim Surabaya.

“Teman-teman Suara Muslim sudah berkomitmen mendukung penuh masjid ini,” katanya. Oleh karenanya, dalam pertemuan itu, Irwitono juga mengajak tim yang lain dalam rangka untuk penjajakan kerjasama apa saja yang bisa direalisasikan.

Selain Irwitono, hadir juga Wirawan Dwi, Humas Masjid Al Falah Surabaya, Muhammad Nashir, Pemimpin Redaksi Suaramuslim.net, Agus Harianto, Wakil Ketua Yayasan Griya Al Qur’an Surabaya, Febristo Robby Dullah, Direktur Operasional Radio Suara Muslim, dan Deni Baskoro, Filantropy Fundraising non wakaf Yayasan Griya Al Qur’an Surabaya.

Sementara itu, pihak Telkom juga menyambut dengan sangat baik kedatangan beberapa tim Masjid Al Falah dan Suara Muslim itu. “Selama ini kita memang sudah bekerjasama dengan banyak pihak. Namun sangat sedikit yang terkait dengan masjid. Karenanya, jika ada peluang bersinergi dengan Masjid Al Falah, kami sangat menunggunya,” ujar Samsurizal Aruni, Deputy GM Witel Surabaya Selatan.

Saat ini Telkom memang sedang konsen dengan komunitas-komunitas start up, hanya saja, ia mengakui, tidak banyak masjid yang memanfaatkannya. “Jika fiber optic kita dimanfaatkan oleh Masjid Al Falah, ini tentu kemanfaatannya akan jadi lebih besar, karena dipakai untuk dakwah,” ujarnya.

Di akhir pertemuan, Samsurizal menyatakan sangat tertarik dengan berbagai potensi yang ada di Masjid Al Falah dan Suara Muslim. “Yang jelas kami tertarik untuk menindaklanjuti kerjasama ini. Kami akan segera berdiskusi dengan tim, sinergi dalam bentuk apa yang menarik dan cocok untuk dikerjasamakan,” ujarnya.

Kapan waktu terwujudnya? Samsurizal menjawab akan sesegera mungkin. “Kita akan mencari momentum terdekat dan pas untuk memulai proyek bersama, bismillah,” jawabnya mengakhiri forum.

Dalam pertemuan itu, Samsurizal ditemani oleh Hendro Setyo Budi, SM Consumer Marketing Telkom Regional 5, Nugroho Budi Cahyono, Manajer Sales Promotion & Pricing, Rosnida Rokhmah, Manajer Sales Business Service, Moch. Solichin yang mewakili Tim PR. Sementara itu juga hadir dari generasi milenial Telkom, Riyan Riswandi, Bima Putra Ari Wijaya.

Kontributor : Wirawan Dwi
Editor: Muhammad Nashir.

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!