Menjelang Dilantik, Ini Harapan Untuk Anies – Sandi

Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno (Foto: Merdeka.com)

SURABAYA (suaramuslim.net) – Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Shalahuddin Uno akan dilantik Senin (16/12) siang ini di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.

Berbagai harapan muncul untuk pemimpin baru DKI Jakarta ini setelah melalui proses yang panjang hingga dapat terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Tidak dapat dipungkiri umat Islam punya harapan yang besar untuk Anies – Sandi karena suara dan pilihan umat diberikan kepada mereka.

-Advertisement-

Ulama dan Muballigh Ustadz Taufiq AB kepada suaramuslim.net mengatakan PR Anies – Sandi begitu banyak, sebab harapan umat sangat besar dibandingkan dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya belum ada yang diharapkan umat seperti ini.

“Dalam menjalankan harapan umat, Anies – Sandi harus bisa menampilkan akhlak Islam agar Jakarta akan diberkahi Allah sehingga bisa lebih hebat lagi pencapaiannya dari pemimpin sebelumnya. Tunjukkan bahwa umat Islam bisa memimpin dengan baik karena menggunakan akhlak Islam” kata Ustadz Taufiq AB.

Selain itu Ustadz Taufiq AB juga menghimbau agar Anies – Sandi tidak berhura-hura dan berpesta di awal, justru yang harus dilakukan adalah memulai perjalanan kepemimpinan dengan doa.

“Mengadakan Pesta Rakyat dalam rangka syukuran itu tidak tepat, karena baru memulai. Justru yang harus dilakukan adalah berdoa sebelum memulai bertugas itu lebih baik daripada syukuran untuk sesuatu yang belum selesai” ujar Ustadz Taufiq AB.

Terakhir Ustadz Taufiq AB mengingatkan agar Anies- Sandi amanah menunaikan janjinya karena dalam Islam janji adalah hutang.

“Dalam Islam janji adalah hutang, siapa saja yang berjanji dia “memasang” apapun untuk dipenuhi, kalau belum diwujudkan akan tetap menjadi hutang. Maka mencatat dan menginventarisasi janji janji yang sudah disampaikan itu penting dan setiap setahun sekali sampaikan mana yang sudah terpenuhi dan mana yang belum, dengan begitu rakyat tak akan merasa dikelabui” tegas Ustadz Taufiq AB.

Reporter : Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor : Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here