Bapak Astajab S.Pd.M.M Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Foto: suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Tahun 2020 ini tepat di bulan Januari, SMA Muhammadiyah 2 (SMAMDA) Surabaya merayakan Milad ke-45 dan Reuni Akbar dalam rangka membangun silaturrahmi antara guru, alumni, dan masyarakat. SMAMDA Surabaya ini berdiri sejak tahun 1975.

Di awal tahun 1975 sekolah ini memiliki sekitar 17 siswa. Dan saat ini SMAMDA Surabaya memiliki sekitar 1.200 siswa serta lebih dari 10.000 alumni yang berkiprah di segala bidang.

Hafsoh Mubarak selaku ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAMDA Surabaya dalam Press Conference di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu ( 25/1) menyebut tujuan Reuni Akbar untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa SMAMDA Surabaya memiliki beraneka ragam lulusan yang akan berlumpul dan berbagi pengalaman yang bermanfaat agar terus terjalin komunikasi yang baik.

“Kami mempersiapkan ini sejak dua tahun yang lalu karena yang paling lama yaitu mengumpulkan para alumninya,” tutur Hafshoh Mubarak kepada Suaramuslim.net.

“Ini tantangan tersendiri buat kami. Kami tidak memakai event organizer. Semuanya panitia dari alumni. Jadi acara ini dari alumni dan untuk alumni. Kami juga bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Muhammadiyah,” lanjutnya.

SMA Muhammadiyah 2 Surabaya memilih Reuni Akbar di Januari karena bertepatan dengan Milad SMAMDA ke-45. Bagi para alumni SMAMDA Surabaya relasi adalah kekuatan yang lebih kuat dari yang lain.

Dalam acara Festival Of Memoria (FOMO) Milad dan Reuni Akbar SMAMDA Surabaya yang diselenggarakan Sabtu sore ini akan menghadirkan Sheila On 7 sebagai bintang tamu dan juga diisi berbagai acara seremonial seperti menampilkan kreasi seluruh ekstra kurikuler yang berjumlah 60 jenis.

Selain itu, penyerahan penghargaan kepada tokoh-tokoh berpengaruh di Surabaya seperti Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya.

SMAMDA Surabaya memilih Sheila On 7, karena band yang disukai sepanjang masa. Band yang lagu-lagunya lintas generasi. Sehingga semuanya bisa menikmati.

Untuk para alumni sejak sore akan disuguhi beberapa seremonial dan awarding, kepemudaan, organisasi, dan pendidikan yang akan diberikan kepada salah satu mantan kepala sekolah SMAMDA Surabaya yang andil dalam membangun sekolah sampai seperti saat ini.

“Harapan saya acara Milad dan Reuni Akbar para alumni ini bukan sekadar acara milad tetapi juga reuni akbar alumni. Alumni SMAMDA pertama rata-rata berusia 60 tahun. Jadi nanti yang hadir mulai dari usia 17 sampai 60 tahun. Dan harapan kami di acara Milad dan Reuni Akbar ini kami berusaha bisa membangun silaturrahmi juga membangun jaringan dan komunikasi dengan para alumni, guru, masyarakat dan pemerintahan,” lanjut Hafsoh.

Kira-kira kurang lebih ada 10 lagu yang akan dinyanyikan Sheila On 7. Sebenarnya pihak SMAMDA Surabaya menyediakan tempat dengan kapasitas 5000 orang, tetapi tidak dipenuhi 5000 orang agar penonton nyaman. Panitia FOMO mengutamakan kenyamanan alumni, penonton, dan media. Jadi panitia membuka kapasitas hanya untuk 2.000 orang.

Reporter: Chamdika Alifa
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.