Pengendara free style sedang beraksi di Milenial Road Safety Festival di Lapangan Mapolres Cimahi Jawa Barat, Ahad (10/02/19)

CIMAHI (Suaramuslim.net) – Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, jajaran Polres Cimahi Jawa Barat menggelar Milenial Road Safety Festival di lapangkan Mapolres Cimahi, Ahad (10/02/19).

Kegiatan yang diikuti oleh kaum milenial ini selain menampilkan beberapa stand alat keselamatan berkendara juga menampilkan pertunjukan free style motor di lapangan Mapolres Cimahi, Jawa Barat.

-Advertisement-

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) angka kematian akibat lalu lintas menduduki peringkat ke lima, sedangkan menurut data kepolisian kecelakaan lalu lintas fatal rata-rata dialami oleh usia 17 hingga 35 tahun.

“Data yang kita punya angka kecelakaan lalu lintas fatal itu 60 persen dialami oleh usia 17 hingga 35 tahun,” kata Rusdy di sela-sela kegiatan.

Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas tersebut polres Cimahi mengajak generasi muda dan seluruh elemen masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas.

“Untuk itu kami mengajak generasi milenial tertib berlalu lintas menjaga keselamatan, saling menghargai antar sesama pengguna jalan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Fenomena Milenial dan Youtuber

Terpantau kegiatan tersebut meriah. Selain generasi milenial juga dihadiri sejumlah instansi terkait, seperti instansi pemerintah daerah juga instansi lainnya.

“Kegiatan hari ini adalah freestyle. Kegiatan freestyle ini untuk menunjukkan kemampuan adik-adik kita dalam mengendarai motor,” papar Rusdy.

Rusdy berharap kegiatan ini bisa mewujudkan keselamatan berkendara untuk masyarakat sehingga menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kontributor: Saifal
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.