MUI Susun Peta Dakwah Untuk Para Dai

24
MUI Susun Peta Dakwah Untuk Para Dai
Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, KH Cholil Nafis dalam acara Halaqah Dakwah Nasional dan Literasi Keuangan Syariah Rabu (7/11) di The Acacia Hotel, Senen, Jakarta Pusat. (Foto: MUI)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat ini sedang menyusun Peta Dakwah di Indonesia yang nantinya akan dicetak dan dibagikan ke para dai sebagai pedoman untuk berdakwah. Hal ini disampaikan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI, KH Cholil Nafis dalam acara Halaqah Dakwah Nasional dan Literasi Keuangan Syariah Rabu (7/11) di The Acacia Hotel, Senen, Jakarta Pusat.

Peta dakwah, menurut Cholil, merupakan kumpulan data dan informasi soal umat Islam di suatu wilayah. Nantinya, hasil data itu akan berguna dalam merumuskan strategi dakwah yang tepat karena setiap wilayah punya pendekatan dakwah yang berbeda-beda.

-Advertisement-

“Peta dakwah itu meliputi kondisi umat Islam di Indonesia yang menjadi objek dakwah, dengan peta ini diharapkan dakwah dapat bersinergi lebih maksimal,” tuturnya seperti dilansir laman MUI, Rabu (7/11).

“Dari situ, juga dapat dirumuskan metode yang tepat digunakan dalam berdakwah, secara lisan, tulisan, atau praktek langsung pemberian solusi ke umat,” tambahnya.

Menurut Cholil, gagasan untuk membuat peta dakwah ini bermula dari kegiatan rutin yang dilaksanakan MUI bersama ormas Islam yang ada di tingkat daerah.

Baca Juga :  MUI Kritik Penanggulangan Terorisme yang Dilakukan Pemerintah

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.