OK OCE Mulai Garap Pasar Umrah
OK OCE Mulai Garap Pasar Umrah (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Pasar usaha haji dan umrah kini semakin diminati para pebisnis. Salah satunya komunitas rintisan program pemerintah DKI Jakarta Anies-Sandi yakni OK OCE.

Melihat tingginya potensi pasar halal dan muslim Indonesia, OK OCE Umroh diluncurkan dan memberangkatkan 45 jemaah pada Senin, 8 April 2019 dari Bandara Soekarno Hatta.

OK OCE Umroh merupakan kerjasama antara OK OCE Indonesia dengan Pengurus DPD AMPHURI DKI – Banten (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) yang penandatanganan kerja samanya disaksikan oleh Pendiri OK OCE, Sandiaga S Uno.

Ketua Umum AMPHURI DKI Banten, Mohammeed Isnaeni mengatakan bahwa OK OCE Umroh terdiri dari para wirausaha yang bergerak di bidang umrah dan haji.

“Alhamdulillah bekerja sama dengan asosiasi AMPHURI, kami akan memberangkatkan 45 jemaah untuk kloter pertama kami, kloter kedua akan berangkat tanggal 9 Mei 2019,” ujar Isnaeni.

Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi menyambut gembira berdirinya OK OCE Umroh. Menurutnya, peluang pasar halal dan muslim di Indonesia amat sangat besar.

Baca Juga :  Waspada Air Zam-Zam Palsu, Ini Cara Mendeteksi Keasliannya

“Kami yakin akan menjadi salah satu varian usaha dari anggota kami yang bisa berkembang amat pesat,” kata Iim.

“Kami targetkan akan banyak yang bergabung, dan kami pastikan praktik umrah aman dan anggota mengikuti langkah 7 PAS dimulai dari perizinan sampai akses permodalan,” tambahnya.

OK OCE adalah sebuah gerakan pembuka lapangan pekerjaan dan kewirausahaan berbasis komunitas. Gerakan ini mengusung konsep sharing ekonomi dan bisnis inkubasi. Di mana di dalamnya kelompok komunitas penggerak kewirausahaan menjadi inkubator dan akselerator untuk membina dan menciptakan wirausaha baru lainnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.